Rangkaian/Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami Huruf M 2, 3 Suku Kata

Berikut ini kami sajikan nama bayi laki-laki Islam Muslim huruf awal bermula M beserta artinya, yang terdiri dari dua atau tiga suku kata yang diambil dari bahasa Arab Alquran, Jawa, Inggris, asing hingga Sansekerta. 

Berikut ini Rangkaian/Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami Huruf Awal M dengan 2, 3 Suku Kata:

Rangkaian/Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami Huruf M 2, 3 Suku Kata

Dua Suku Kata :

  1. Mabub Junaidi : Tentara Kecil Tercinta. Mabub : Yang Tercinta, Yang Terkasih. Junaidi : Bentuk Kecil dari Tentara, Tentara Kecil, Serdadu Kecil.
  2. Madani Mabruk : Kota Yang diberkahi. Madani : Kota, Beradab. Mabruk : Yang diberkahi.
  3. Madidul Bashar : Yang Luas Pandangannya. Madid : Yang Panjang, Yang Terbentang. Bashar : Penglihatan, Pandangan.
  4. Madih Khalid : Perbuatan Terpuji Yang Abadi. Madih : Perbuatan Yang Patut dipuji, Yang Bisa dipercaya. Khalid : Abadi, Langgeng.
  5. Mafatihuddin Sadid : Laki-laki yang tepat sebagai pembuka kunci permasalahan agama. Mafatihuddin : Kunci permasalahan; persoalan agama. Sadid : Tepat; cocok.
  6. Maghfur Halim : Orang Santun Yang diampuni dosanya. Maghfur : Yang diampuni dosanya. Halim : Sabar, Santu, Kalem, Toleran.
  7. Mahasin Khaizuran : Laki-laki yang menjadi pemimpin kebaikan. Mahasin : Kebaikan. Khaizuran : Pemimpin
  8. Mahasin Tamam : Laki-laki yang memberikan kebaikan sempurna. Mahasin : Kebaikan; bagus. Tamam : Sempurna; lengkap; komplit.
  9. Mahbub Abdullah : Hamba Allah Yang Tercinta. Mahbub : Yang Tercinta, Yang Terkasih. Abdullah : Hamba Allah.
  10. Mahbub Junaidi : Laki-laki menjadi prajurit yang disukai. Mahbub : Disukai; digemari; dicintai. Junaidi : Prajurit; pasukan; tentara.
  11. Mahdy Khaliq : Yang Mendapat Hidayah dari Allah SWT. Mahdy : Yang Mendapat Hidayah. Khaliq : Pencipta (Allah SWT).
  12. Maheswara Mubarak : Laki-laki yang menjadi pemimpin besar yang diberkati. Maheswara : Raja besar. Mubarak : Yang diberkati.
  13. Mahfuzh Laal : Intan Berwarna Merah Yang Terpelihara. Mahfuzh : Terpelihara. Laal : Intan Berwarna Merah.
  14. Mahira Dzikra : Supaya menjadi anak yang senantiasa mengingat Allah SWT agar terhindar dari Dosa. Mahira : Dari kata mahir, artinya cerdas, pinter. Dzikra : Dari kata Dzikir, artinya mengingat Allah SWT.
  15. Mahiruddin Marzuq : Laki-laki yang pintar dalam agama dan mendapat keberkahan. Mahiruddin : Pintar; pandai; cerdas dalam agama. Marzuq : mendapat keberkahan; rezeki; mikmat.
  16. Mahmud Basyir : Pemberi Kabar Gembira Yang Terpuji. Mahmud : Terpuji. Basyir :Pemberi Kabar Gembira.
  17. Mahmud Ziyaduddin : Laki-laki terpuji yang punya kebolehan dalam beragama. Mahmud : Terpuji; mulia. Ziyadu : Kebolehan; kelebihan. Ad-Din : Agama.
  18. Mahrus Aliyyu : Laki-laki yang menjaga ketinggian (akhlaknya). Mahrus : Menjaga; memelihara; merawat. Aliyyu : Yang Maha Tinggi.
  19. Maisan Huntara : Bintang yang terang cahayanya berasal dari udara. Maisan : Bintang yang terang cahayanya (Arab). Huntara : Berasal dari udara (Jawa).
  20. Majdi Badrani : Kemuliaan dua Bulan Purnama. Majdi : Kemuliaan. Badrani : dua Bulan Purnama.
  21. Majdi Jamal: Laki-laki yang mulia dan bagus. Majdi : Mulia; terpuji. Jamal : Bagus; indah; elok.
  22. Majdi Khosyi' : Kemuliaan orang yang khusyukdalam shalat. Madji : Kemuliaan (Arab). Khosyi' : Orang yang khusyuk dalam shalat (Arab). 
  23. Majdi Mushoddiq : Laki-laki yang mulia penuh percaya diri. Majdi : Kemuliaan. Mushoddiq : Yang mempercayai.
  24. Majduddin Aimanullah : Laki-laki berada di pihak Allah dengan kemuliaan agama. Majduddin : Kemuliaan agama. Aimanullah : Pihak yang benar; kanan Allah.
  25. Majdun Nafs : Kemuliaan diri. Majd : Ketinggian, Kemuliaan. Nafs : diri Seseorang, Roh, Nyawa, Tubuh.
  26. Majid Adis : Anak Laki-laki Yahudi Luhur. Majid : Berbudi Luhur, Terhormat. Adis : Anak Laki-laki.
  27. Majid Almer : Pangeran Yang Berbudi Luhur. Majid : Berbudi Luhur, Terhormat. Almer : Pangeran.
  28. Majid Fakhri : Bangsawan Yang Terhormat dan Berkedudukan Tinggi. Majid (arti nama: ) Terhormat, Bangsawan, Kelas Atas, Salah Satu Nama Allah SWT. Fakhri (arti nama: ) Yang Terhormat, Berkedudukan Tinggi.
  29. Majdi Kamaluddin : Laki-laki muli yang punya kesempurnaan agama. Majdi : Mulia; terpuji. Kamalu : Kesempurnaan; keistimewaan. Ad-Din : Agama.
  30. Majid Mahdy : Bangsawan Yang Terhormat Yang Mendapat Hidayah. Majid : Terhormat, Bangsawan, dermawan, kelas Atas. Salah Satu Nama Allah SWT. Mahdy : Yang Mendapat Hidayah.
  31. Malikul Ayyam : Pemilik Hari-hari, Waktu. Malik : Tuan, Pemilik. Salah Satu Nama Allah SWT. Dalam Asmaul Husna. Ayyam : Jamak Dan Kata Yaum; Hari, Waktu.
  32. Maliq Javier : Laki-laki laksana raja yang selalu memancarkan cahaya terang, Maliq : Salah satu nama asmaulhusna, yang artinya sang Raja. Javier : Terang atau cahaya (Arab). 
  33. Malik Wibowo : Raja yang berkuasa, berkekuatan, bersinar, arif dan bijaksana. Malik, Maleek, Maleeq, Malek, Maliq, Malique, Mallik : Berdaulat, raja yg berkuasa (Arab). Wibowo : Berkekuatan, bersinar, arif dan bijaksana. 
  34. Mamduh Zahiduddin : Laki-laki yang disanjung karena kemurahan hati dalam beragama. Mamduh : Disanjung; dipuji. Zahidu : Murah hati; rendah hati (Zuhud). Ad-Din : Agama.
  35. Mardiyah Farhanah : Gembira Mendapat Keridhoan Allah. Mardhiyah : Mendapat Keridhoan Allah. Farhanah : Gembira.
  36. Marie Alauddin : Laki-laki yang terjaga oleh kemuliaan agama. Marie : Terjaga; terpelihara; terawat. Alauddin : Kemuliaan agama.
  37. Ma'rifatullah Al-Mushaddaq : Laki-laki amanah yang punya ilmu kedekatan dengan Allah. Ma'rifatullah : Ilmu; pengetahuan kedekatan dengan Allah. Al-Mushaddaq : Amanah; dapat dipercaya; jujur.
  38. Ma'ruf Sirajuddin : Laki-laki yang dikenal sinar penerang agama. Ma'ruf : Dikenal; kebaikan. Sirajuddin : Sinar penerang; cahaya pelita agama.
  39. Marwan Karamullah : Laki-laki yang lurus (akhlaknya) menjadi kemuliaan Allah. Marwan : Urusan yang lurus. Karamullah : Kemuliaan Allah.
  40. Marzuq Ridwanussalam : Laki-laki yang diberi anugrah dan mendapat ke ridha Allah Yang Maha Damai. Marzuq : Diberi anugrah; dikasih rezeki. Ridwan : Nama malaikat penjaga surga; dapat ridha Allah. As-Salam : Yang Maha Damai.
  41. Mas'ud Litahajjudih : Laki-laki yang senantiasa bahagia dengan shalat tahajudnya. Mas'ud : Bahagia; gembira; senang. Litahajjudih : Dengan shalat tahajud. 
  42. Mustaghfirullah Ar-Rahman : Laki-laki yang selalu memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Pengasih. Mustaghfirullah : Memohon ampunan Allah. Ar-Rahman : Yang Maha Pengasih.
  43. Mustajab Rabbani : Laki-laki yang dikabulkan do'anya atas sifat ke Tuhanannya. Mustajab : Dikabulkan do'anya. Rabbani : Ke Tuhanannya.
  44. Mathlub Ibni : Anak Laki-laki Yang Diinginkan. Mathlub : Yang diinginkan, Yang dikehendaki. Ibni : Anak Laki-laki.
  45. Mathlubun Najah : Yang diharapkan Adalah Kesuksesan. Mathlub : Yang diinginkan, Yang dikehendaki. Najah : Kesuksesan, Keberhasilan.
  46. Maulana Musyaff a’ : Penolong/kawan Yang diterima Pertolongannya. Maulana : Penolong, Tuan, Pembantu, Kawan, Sekutu, Pelindung, Protektor. Musyaffa’ : Yang diterima Pertolongannya.
  47. Maulana Musyarraf : Penolong Yang Terhormat. Maulana : Penolong, Tuan, Pembantu, Kawan, Sekutu, Pelindung, Protektor. Musyaraf : Yang Terhormat, Yang Terpuji.
  48. Mauluduhu Ujab : Laki-laki yang kelahiranya mempunyai keanehan. Mauludhu : dilahirkan. Ujab : Keanehan; keajaiban; kelebihan.
  49. Mauludurrajab Azhim : Laki-laki yang dilahirkan pada bulan Rajab yang agung. Mauludu : dilahirkan. Ar-Rajab : Bulan Rajab. Azhim : Agung.
  50. Mazhharul Haq : Manifestasi Dzat Yang Maha Besar Yaitu Allah SWT. Mazhhar : Manifestasi, Ekspresi, Pandangan, Wawasan. Haq : Dzat Yang Maha Besar (Allah SWT).
  51. Miftahul Khair : Kunci Kebaikan. Miftah : Kunci. Khair : Kebaikan.
  52. Miftahus Surur : Kunci Kebahagiaan. Miftah :Kunci. Surur : Kebahagiaan, Kegembiraan. 
  53. Minanur Rahman : Anugerah Dan Allah SWT. Sang Maha Pemberi. Minan : Bentuk Jamak dari Kata Minnah; Kebaikan, Kebajikan, Anugerah, Pemberian. Rahman : Dzat Yang Maha Pengasih; Salah Satu Nama Allah Dalam Asmaul Husna.
  54. Minhajul Qawim : Jalan Yang Lurus. Minhaj : Metode, Sistem, Cara, Jalan. Qawim : Yang Lurus.
  55. Miqdamul Muqaddim : Pemimpin Pasukan Yang Sangat Berani. Miqdam : Yang Maju Ke depan, Sangat Berani di Garda depan. Muqaddim : Pemimpin, Yang Berada di Garis depan.
  56. Misbahu Shudur : Laki-laki yang menyinari bagi setiap hati orang-orang. Misbahu : Sinar; cahaya. Shudur : Hati; benak; qolbu.
  57. Misbahuddin Al-Bahir : Laki-laki yang indah menerangi cahaya agama. Misbah : Penerangan; pelita cahaya. Ad-Din : Agama. Al-Bahir : Indah; elok; molek.
  58. Mishbahul Firdaus : Lampu Surga. Mishbah : Lampu, Lentera. Firdaus : Surga Firdaus.
  59. Mishbahul Munir : Lentera Yang Terang. Mishbah : Lampu, Lentera. Munir : Yang Terang.
  60. Mizanul ‘Amal : Timbangan Amal Perbuatan. Mizan : Timbangan. ‘Amal : AmaI Perbuatan Manusia.
  61. Mu'afa Mukhtarullah : Laki-laki yang selalu selamat menjadi pilihan Allah. Mu'afa : Selamat; aman; sehat. Mukhtarullah : Pilihan Allah.
  62. Muallimun Shabur : Guru Yang Sopan. Muallim : Guru, Pengajar. Shabur : Sabar, Toleran, Sopan.
  63. Mu’awinul Fuqara’ : Penolong Orang-orang Miskin. Muawin : Pembantu, Penolong. Fuqara’ : Jamak dari Kata Faqir; Yang Berhajat.
  64. Muballigh As-Sadad : Laki-laki penyeru ajaran agama yang tindakannya tepat. Muballigh : Penyeru; penyampai ajaran Agama. As-Sadad : Tindakan; perbuatan tepat.
  65. Mubarak Alauddin : Laki-laki yang dikaruniai kemuliaan agama. Mubarak : Dikaruniai; diberkahi; dianugrahi. Alauddin : Kemuliaan agama.
  66. Mublighul Mahasin : Laki-laki yang penyampai kebaikan agama. Mublighul : Penyampai; penyeru; penyebar ajaran agama. Mahasin : Kebaikan; kebagusan.
  67. Mublighul Makarim : Laki-laki penyeru ajaran kemuliaan agama. Mublighul : Penyampai; penyeru; penyebar ajaran agama. Makarim : Kemuliaan.
  68. Mubtasim Fu’ad : Hati Yang Selalu Tersenyum. Mubtasim : Tersenyum. Fu’ad : Hati, Kalbu.
  69. Mudrik Syarfurrahman : Laki-laki berilmu yang memperoleh kemuliaan dari Yang Maha Pengasih. Mudrik : Berilmu; berakal; memahami. Syarfur : Kemuliaan. Ar-Rahman : Yang Maha Pengasih. 
  70. Mudzaffar Ridhallah : Laki-laki yang mendapat kemenangan yang diridhai Allah. Mudzaffar : Kemenangan; keunggulan. Ridhallah : Ridha; restu; ijin Allah
  71. Mudzkkirul Ghafilin : Yang Memberi Peringatan Kepada Orang- orang Yang Lalai. Mudzkkirul : Yang Memberi Peringatan. Ghafilin : Jamak dari Kata Ghafil; Orang Yang Lalai.
  72. Mudzakkirul Muslimin : Yang Memberi Peringatan Kepada Orang-orang Islam. Mudzakkir : Yang Memberi Peringatan. Muslimin : Orang-orang Islam.
  73. Mufiduddin Miftahuh : Laki-laki yang menjadi perantara pemberi faedah kepada agama. Mufid : Pemberi faedah; manfaat. Ad-Din : Agama. Miftahuh : Perantara; kunci.
  74. Mufiz Khalaf : Anak Yang Baik Yang Gemar Memberi Pertolongan. Mufiz : Yang Gemar Memberi Pertolongan. Khalaf : Anak Yang Baik.
  75. Muflih Saifuddin : Laki-laki yang berhasil menjadi pembela agama Islam. Muflih : Berhasil; sukses; jaya. Saifu : Pedang; pembela. Ad-Din : Agama.
  76. Mufrihuddin Al-Ma'shum : Laki-laki yang terjaga dari dosa dan selalu menyenangkan bagi agama. Mufrih : Menyenangkan; menggembirakan. Ad-Din : Agama. Al-Ma'shum : Terjaga; terpelihara dari dosa.
  77. Muhadzadzib Maulana : Orang Yang Memiliki Akhlak Terpuji Yang Dihormati. Muhadzadzib : Orang Yang Memiliki Akhlak Terpuji. Maulana : Yang dihormati.
  78. Muhajirullah Al-Muntazhar : Laki-laki yang berpindah ke jalan Allah selalu dinanti kehadirannya. Muhajirullah = berpindah; merantau; hijrah ke jalan Allah. Al-Muntazhar = Selalu ditunggu; dinanti; diharap.
  79. Muhamad Adaby : Anak laki-laki laksana rasul Allah yang selalu berperilaku baik dan beradab. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Adaby : Berperilaku baik, beradab (Arab).
  80. Muhami Yafi : Pengacara Yang Tinggi dan Terhormat. Muhami : Pengacara.Yafi : Tinggi dan Terhormat.
  81. Muhammad Fattah : Semoga anak ini menjadi anak yang bisa membuka pintu rahmat dan rejeki. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Fattah : Pembuka (dari Asmaul Husna Al-Fattah). 
  82. Muhammad Kamilulbayan : Laki-laki sangat terpuji menjadi penerangan yang sempurna. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Kamil : Sempurna; lengkap; komlplit. Al-Bayan : Menerangkan; menjelaskan.
  83. Muhammad Ramadhan : Anak laki-laki seperti sang pembawa risalah kebenaran yang lahir pada bulan ramadhan. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Ramadhan : Lahir pada bulan suci ramadhan. 
  84. Muhammad Rayyan : Laki-laki yang akan memperoleh pintu surga seperti muhammad. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Rayyan : Pintu surga bagi orang-orang yang berpuasa (Arab).
  85. Muhibbul Muslimin : Sahabat Orang-orang Islam. Muhib : Yang Mencintai, Yang Bersahabat. Muslimin : Orang-orang Islam.
  86. Muhsin Mutawakkil : Laki-laki yang senang berbuat kebaikan dan tawakal. Muhsin : Yang berbuat kebaikan. Mutawakkil : Yang bertawakal.
  87. Muhyiddin : Yang Menghidupkan Agama (Islam). Muhyi : Yang Menghidupkan. Ad-bin : Agama.
  88. Mujahid Hajidullah : Laki-laki pejuang yang selalu shalat bertahajud kepada Allah. Mujahid : Pejuang; pahlawan. Hajidullah : Bertahajud kepada Allah. 
  89. Mustafidul Furshah : Yang Ingin Memperoleh Kesempatan Yang Baik. Mustafih : Yang Ingin Memiliki Atau Memperoleh. Furshah : Kesempatan Yang Baik, Peluang, Giliran.
  90. Muhsin Zuhdi : Laki-laki yang senantiasa bertindak kebaikan dan rendah hati. Muhsin : Bertindak; berbuat kebaikan. Zuhdi : Rendah hati; zuhud.
  91. Muhyi Nafs : Yang Memberi Kehidupan Yang Menghidupkan diri Sendiri. Muhyi : Yang Memberi Kehidupan dan Yang Menghidupkan. Nafs : Diri Sendiri.
  92. Mu'min Al-Wafir : Laki-laki beriman yang komplit kebaikannya. Mu'min : Orang yang beriman. Al-Wafir : Komplit; lengkap; banyak kebaikannya. 
  93. Munadikhair Annajih : Laki-laki terbaik yang menjadi penyeru yang berhasil. Munadi : Penyeru; penyampai; orator. Al-Khair : Terbaik. An-Najih : Berhasil; sukses.
  94. Munadhilush Shidq : Pembela Kebenaran. Munadhil : Pejuang, Pembela. Shidq : Hal Benar. 
  95. Munair Al-Hatim = Laki-laki yang memberi cahaya (kebaikan) dengan murni. Munair = Pemberi cahaya kebaikan. Al-Hatim = Murni; suci.
  96. Munawwir Al-Hatim : Laki-laki yang memberi cahaya (kebaikan) dengan murni. Munawwir : Pemberi cahaya kebaikan. Al-Hatim : Murni; suci.
  97. Munibur Rahman : Laki-laki yang kembali ke jalan-Nya Yang Maha Pengasih. Munibur : Kembali ke jalan-Nya. Rahman : Yang Maha Pengasih.
  98. Muhadzadzib Almer : Pangeran Yang Memiliki Ahlak Terpuji. Muhadzadzib : Orang Yang Memiliki Ahlak Terpuji. Almer : Pangeran.
  99. Muhadzadzib Zuhair : Orang Yang Memiliki Akhlak Terpuji Yang Bercahaya di Keindahan. Muhadzadzib : Orang Yang Memiliki Akhlak Terpuji. Zuhair : Bercahaya Keindahan.
  100. Muhami Muhsin : Pengacara Yang Selalu Berbuat Kebaikan. Muhami : Pengacara. Muhsin : Yang Selalu Berbuat Kebaikan.
  101. Muhammad Naufal : Anak yang tampan, dermawan lagi terpuji. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Naufal : Tampan dan dermawan.
  102. Muhammad Nur : Cahaya Muhammad. Muhammad : Yang Terpuji, Yang Mulia, Yang Bisa Menjaga Amanah, Muhammad Bin Abdullah. Nur : Cahaya.
  103. Muhibbul Khair : Yang Mencintai Kebaikan, Keindahan. Muhib : Yang Mencintai, Yang Bersahabat. Khair : Kebaikan.
  104. Muhsin Akhdan : Sahabat Yang Berbuat Kebaikan. Muhsin : Yang Berbuat kebaikan. Akhdan : Sahabat.
  105. Muhsin Arsalan : Nama Seorang Tokoh Muslim Yang Berbuat Kebaikan. Muhsin : Yang Berbuat Kebaikan. Arsalan : Nama Seorang Tokoh Muslim.
  106. Muhsin Muslimin : Orang-orang Islam Yang Selalu Berbuat Kebaikan. Muhsin : Yang Selalu Berbuat Kebaikan. Muslimin : Orang-orang Islam.
  107. Muhtaram Kariman : Laki-laki yang dihormati dan dimuliakan.. Muhtaram : Dihormati; disegani; sungkan. Kariman : Mulia.
  108. Muhyiddin Mahasinurrabb : Laki-laki yang menghidupkan ajaran agama dan amal kebaikan dari Allah. Muhyiddin : Menghidupkan agama. Mahasinu : Kebaikan. Ar-Rabb : Tuhan.
  109. Mu'inul Awwabin: Laki-laki yang membantu orang untuk pengampunan. Mu'inul : Membantu; menolong. Awwabin : Orang-orang untuk pengampunan; bertobat
  110. Muinul Muslimin : Pendukung Orang-orang Islam. Muin : Penolong, Pendukung, Pembantu. Muslimin : Orang-orang Islam 
  111. Mujahiddin Al Karami : Laki-laki yang menjadi pejuang agama itu kemuliaanku Mujahid : Pejuang. Din : Agama. Al Karami : Kemuliaanku.
  112. Mujahid Munib : Pejuang Yang Kembali Ke Jalan Allah. Mujahid : Pejuang, Prajurit. Munib : Yang Kembali Ke Jalan Allah.
  113. Mujahid Wail : Pejuang Yang Berlindung Kepada Allah. Mujahid : prajurit, pejuang. Wail : Yang Berlindung Kepada Allah.
  114. Mujtahid Najih : Pekerja Keras Yang Berhasil. Mujtahid : Yang Suka Bekerja Keras, Cerdas Atau Tangkas. Najih : Yang Berhasil, Sukses.
  115. Mukafihul Mu’minin : Pejuang Kebebasan Orang-orang Yang Beriman. Mukafih : Pejuang Kebebasan. Mu’minin : Orang-orang Yang Beriman.
  116. Mukammilul Fu’ad : Yang Menyempurnakan Hatinya. Mukammil : Yang Menyempurnakan, Yang Menuntaskan. Fuad : Hati, Kalbu.
  117. Mukammilul Muna : Yang Menyempurnakan Cita-cita. Mukammil : Yang Menyempurnakan, Yang Menuntaskan. Muna : Jamak dari Kata Munyoh; Cita-cita.
  118. Mukhtar Imaduddin : Laki-laki pilihan yang mendirikan tiang agama. Mukhtar : Pilihan. Imaduddin : Tiang Agama.
  119. Mukhtar Khaliq : Yang Paling diinginkan Sang Pencipta (Allah SWT). Mukhtar : Yang Terpilih, Yang Terpuji dan Yang Paling diinginkan. Khaliq : Pencipta (Allah SWT).
  120. Munadhil Haibah : Penolong Yang Berwibawa. Munadhil : Penolong. Haibah :Berwibawa.
  121. Munadhil Muslimin : Pembela Orang-orang Islam. Munadhil : Pembela. Muslimin : Orang-orang Islam.
  122. Munadhil Zakiyyah : Penalong Yang Cerdas. Munadhil : Penolong. Zakiyyah : Cerdas.
  123. Munadhil Parahita : Pejuang yang memerhatikan kesejahteraan orang lain. Munadhil : Pejuang (Arab). Parahita : Memperhatikan kesejahteraan orang lain (Jawa). 
  124. Mundzirul Aabin = Laki-laki yang memberi nasehat bagi orang yang bertobat. Mundzirul = Pemberi nasehat; peringatan. Aabin = Orang yang bertobat; minta pengampunan.
  125. Mundzirul Awwabin : Laki-laki yang memberi nasehat bagi orang yang bertobat. Mundzirul : Pemberi nasehat; peringatan. Awwabin : Orang yang bertobat; minta pengampunan.
  126. Munawir Jundullah : Seorang anggota mengikuti latihan militer untuk menjadi pasukan Allah. Munawir : Mengikuti latihan militer. Jundullah : Pasukan; Prajurit; tentara Allah
  127. Muniruzzaman : Yang Menjadi Panutan Jaman Karena kecerdasannya. Munir : Yang Bersinar, Yang Bercahaya, Yang Menyilaukan, Sesuatu Yang Mencerminkan Cahaya, Sinar. Zaman : Jaman, Masa.
  128. Munzir Tsaqib : Laki-laki pemberi nasehat yang tepat pada sasararan. Munzir : Pemberi nasehat; peringatan; saran. Tsaqib : Tepat; jitu. 
  129. Muqsith Munadhil : Pejuang yang berbuat adil. Muqsith : Berbuat adil (Arab). Munadhil : Pejuang (Arab).
  130. Muqsith Nadir : Berbuat adil, indah dan elok. Muqsith : Berbuat adil (Arab). Nadir : Indah dan elok (Arab).
  131. Murfid Ifat : Penolong yang senantiasa menjaga diri (menyucikan). Murfid : Penolong (Arab). Ifat : Menyucikan, senantiasa menjaga diri (Arab).
  132. Mursyidul Qaum : Penasehat Kaum. Mursyid : Pemimpin, Penasehat, Guru. Qaum : Kaum, Masyarakat.
  133. Muruatu Marin : Keperwiraan Seorang Lelaki. Muruah : Keperwiraan; Keberanian, Kejantanan. Marin : Orang, Orang Laki-laki.
  134. Musa'idul Ibad : Laki-laki yang membantu urusan para hamba-Nya. Musa'idul : Membantu; menolong. Ibad : Para hamba-Nya.
  135. Mushaddiq Imanuddin : Laki-laki yang mempercayai sepenuhnya atas keyakinan agama. Mushaddiq : mempercaya; membenarkan. Imanuddin : Keyakinan; keimanan agama.
  136. Mushaddiqul Khabar : Yang Membenarkan Sebuah Berita. Mushaddiq : Dia Yang Menyetujui, dia Yang Menerima Perkataan Orang Lain Sebagai Kebenaran. Khabar : Berita, Kabar.
  137. Mushlihuddin : Reformer Agama (Islam). Mushlih : Penjaga Perdamaian, Reformer, dia Yang Menegakkan kebenaran. Ad-din : Agama, Kepercayaan.
  138. Mushaddaq Bi'Ilmihi : Laki-laki yang bisa diamanahkan karena ke ilmuannya. Mushaddaq : bisa diamanahkan; dapat dipercaya. Bi'Ilmihi : Dengan ilmu; pengetahuan.
  139. Mushthafa Kamal : Qrang Pilihan Yang Paripurna. Musthafa : Orang Pilihan, Yang Terpilih. Kamal : Sempurna, Tuntas, Paripurna.
  140. Mushthafa Syaja’ah : Orang Yang Terpilih Yang Memiliki Keberanian. Musthafa : Orang Pilihan, Yang Terpilih. Syaja’ah : Keberanian.
  141. Mushthafa Zhahir : Orang Pilihan Yang Tampak Nyata. Mushthafa : Orang Pilihan, Yang Terpilih. Zhahir : Yang Tampak Nyata, Transparan, Terbukti, Salah Satu Nama Allah SWT.
  142. Muslihuttahsin Nawwarulhuda : Laki-laki yang memperbaharui perbaikan dan menjadi pemberi tuntunan petunjuk Allah. Muslihu : Memperbaharui. At-Tahsin : Perbaikan. Nawwaru : Memberi tuntunan; cahaya. Al-Huda : Petunjuk Allah.
  143. Muslim Karimullah : Laki-laki yang muslim sebagai pertanda kemuliaan Allah. Muslim : Orang Islam. Karimullah : Kemuliaan Allah.
  144. Musthafa Al-Ma'lum : Laki-laki pilihan yang menjadi populer. Musthafa : Pilihan. Al-Ma'lum : Populer; dikenal.
  145. Mustajab Malik : Laki-laki pemimpin yang terkabul doanya. Mustajab : Terkabul doanya. Malik : Penguasa, pemimpin.
  146. Musyaffa Ikramuddin : Laki-laki yang dikasih pertolongan dari memuliakan agama. Musyaffa : Dikasih pertolongan; diberi Syafaat. Ikram : Memuliakan. Ad-Din : Agama.
  147. Musytaqul Istiqlal : Merindukan Kebebasan/kemerdekaan. Musytaq : Merindukan, Menginginkan, Menghasratkan. Istiqlal : Kemerdekaan, Kebebasan.
  148. Mu’tamadun Siyasiyyun : duta Besar/wakil Pemerintah. Mutamad : Yang Boleh dipegangi, Yang Shah. Siyasiyyun : Pemerintah.
  149. Mu’tamidunafs : Orang Yang Berpegang Pada Tenaga Sendiri/ mandiri. Mutamid : Yang Menyandarkan. Nafs : diri Sendiri.
  150. Mutammimul Qulub : Penyempurna Hati. Mutammim : Yang Menyempurnakan, Penyempurna. Qulub : Hati.
  151. Mu'tashim Billah : Laki-laki yang selalu terjaga dari dosa karena ke dekatannya dengan Allah. Mu'tashim : Terjaga; terpelihara dari dosa. Billah : Dekat dengan Allah.
  152. Mu'tashim Ibadillah : Laki-laki yang terjaga dari dosa oleh para hamba Allah. Mu'tashim : Terjaga; terpelihara dari dosa. Ibadillah : Para hamba Allah
  153. Muthahhar Syarifuddin : Laki-laki yang disucikan atas kemuliaan agama. Muthahhar : Disucikan; bersih dari noda. Syarifuddin : Kemuliaan agama.
  154. Muthi'ilaih Rahim : Laki-laki yang patuh kepada Allah Yang Maha Penyayang. Muthi : Patuh; taat. Alaih : Kepada-Nya. Ar-Rahim : Yang Maha Penyayang. 
  155. Muthliqul Makarim : Laki-laki yang pemberi pada beberapa kemuliaan. Muthliqul : Pemberi; pengasih sesuatu. Makarim : Banyak kemuliaan.
  156. Muthiyah Amjad : Taat, Mulia Dan Pemurah. Muthiyah : Taat. Amjad : Mulia.
  157. Muthi’ah Halim : Orang Yang Taat dan Penyabar. Muthiah : Taat. Halim : Sabar, Santun, Kalem, Toleran.
  158. Muthi’ul Islam : Pengikut Agama Islam Yang Patuh. Muthi’ : Patuh, Tunduk, Mengabdi, Menyerahkan diri. Islam : Agama Yang dibawa Oleh Muhammad SAW.
  159. Muthiur Rahman : Hamba Yang Patuh Kepada Sang Pemberi Rizki (Allah SWT.). Muthi : Patuh, Tunduk, Mengabdi, Menyerahkan diri. Ar-Rahman : Yang Maha Pengasih.
  160. Mu'tittaysir Nurullah : Laki-laki yang mendatangkan kemudahan dengan cahaya Allah. Mu'ti : Mendatangkan; menghadirkan; memberikan. At-Taysir : Kemudahan. Nurullah : Cahaya; sinar Allah
  161. Muwaddah Khaidah : Anak Gadis Yang Penuh dengan Cinta Kasih. Muwaddah : Cinta Kasih. Khaidah : Anak Gadis.
  162. Muzakki Basyir : Laki-laki yang membersihkan diri (dosa) dan menjadi pengantar berita gembira. Muzakki : Membersihkan diri; mengeluarkan zakat. Basyir : Pengantar berita; pembawa kabar gembira.
  163. Muzakki Hanif : Muslim yang teguh dalam mengeluarkan zakat. Muzakki : Yang mengeluarkan zakat (Arab). Hanif : Muslim yang teguh, yang berpegang teguh pada Islam (Arab).
  164. Muzakki Taufiqillah : Laki-laki yang membersihkan diri (dosa) atas petunjuk dari Allah. Muzakki : Membersihkan diri; mengeluarkan zakat. Taufiqillah : Petunjuk Allah.

Tiga Suku Kata :

  1. Maajid Rafiq Khathir : Kawan Akrab Yang Mulia dan Lekas Mengerti. Maajid : Mulia. Rafiq : Kawan Akrab. Khathir (arti nama: ) Lekas Mengerti.
  2. Mahawira Mahija Mahib : Laki-laki pribumi yang menjadi pahlawan besar yang karismatik. Mahawira : Pahlawan besar. Mahija : Putra bumi. Mahib : Orang yang karismatik.
  3. Mahbub Nuril Qolbi : Orang yang dicintai dan sebagai cahaya hati.
  4. Mahdy Addar Quthni : Seorang Imam Perawi Hadist Yang Mendapat Hidayah. Mahdy : Yang Mendapat Hidayah. Addar Quthni : Seorang Imam Perawi Hadist.
  5. Mahfuzh Ilham Al-Ghazi : Laki-laki pejuang yang terpelihara oleh perlambang baik. Mahfuzh : Terpelihara; terawat; terjaga. Ilham : Perlambang; isyarat yang baik (petunjuk). Al-Ghazi : Pejuang; penakluk.
  6. Mahmud Husain Zahidi : Sosok yang terpuji, takwa, dan baik di dunia.
  7. Maimun Musthafa Al-Haq : Laki-laki pilihan yang benar dan dikaruniai. Maimun : Dikaruniai; diberkahi; dianugrahi. Musthafa : Pilihan. Al-Haq : Yang Maha Benar. 
  8. Majid Sa'dan Samih : Laki-laki mulia dan bertenggang rasa penuh kebahagiaan. Majid : Mulia; terpuji.Sa'dan : Kebahagiaan. Samih : Tenggang rasa; toleransi.
  9. Makarim Mulud Mubarak : Laki-laki mulia yang dilahirkan banyak karunia. Makarim : Mulia; terpuji. Mulud : Kelahiran. Mubarak : Karunia; berkah; mikmat.
  10. Makki Zainil Ibadi : Orang yang di nisbatkan kepada kota mekah dan menjadi penghias hamba.
  11. Malik Fazal Gafi : seorang pemimpin yang baik hati dan ramah kepada semua orang, serta selalu lembut hati dalam berucap. Malik memiliki makna sebagai pemimpin atau raja. Sementara itu, Fazal memiliki arti baik hati dan ramah. Gafi yang merupakan bentuk pendek dari Ghaffar memiliki makna berhati lembut.
  12. Malik Majdi Arham : Orang yang bagai raja yang terlihat dalam rahimnya.
  13. Ma'lum Ikramul Hamidullah : Laki-laki yang dikenal selalu memuliakan dan memuji Allah. Ma'lum : Dikenal; diketahui. Ikramul : Memuliakan. Hamidullah : Memuji Allah.
  14. Malka Firdaus Syarif : di Surga Firdaus Bertemu Orang Yang Terhormat dan Mulia. Malka : Tempat Bertemu. Firdaus : Surga Firdaus. Syarif : Orang Yang Terhormat dan Mulia.
  15. Maqil Falah Budianto : Anak yang memiliki kecerdasan dan selalu beruntung dengan penuh kesuksesan. Maqil (Islami) artinya Pintar, cerdas. Falah (Islami) artinya Sukses, beruntung, jaya. Budianto (jawa) artinya Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung.
  16. Maqil Liban Zayan : Kecerdasan anak laki-laki yang digunakan untuk mencapai kesuksesan yang cemerlang. Maqil (Islami) artinya Pintar, cerdas. Liban (Islami) artinya Sukses, mempesona. Zayan (Islami) artinya Cemerlang.
  17. Mari’e Fayyadh Fu’ad : Orang Yang Mulia Terpelihara Hatinya. Mari’e : Terpelihara. Fayyadh : Orang Yang Mulia. Fu’ad : Hati.
  18. Ma'shum Mumtazur Rahman : Laki-laki yang terjaga dari dosa atas keistimewaan dari Yang Maha Pengasih. Ma'shum : Terjaga; terpelihara dari dosa. Mumtazu : Istimewa; khusus; special. Rahman : Yang Maha Pengasih.
  19. Mazhar Ansa Ghazalan : Lelaki yang berpenampilan menarik dan senantiasa pandai berbicara tentang kebenaran Allah. Mazhar (Islami) artinya Berpenampilan menarik. Ansa (Latin) artinya Senantiasa. Ghazalan (Islami) artinya Pemintal; pandai berbicara.
  20. Miftahurrahman Ash-Shofi : Laki-laki bercahaya yang tidak memiliki cacat sebagai perantara berkah dari Allah.
  21. Mirza Anaiba 'izzi : Orang yang pandai bisa mengobati dan luhur budi pekertinya.
  22. Muammar Tamimun Indarabbih : Laki-laki yang umurnya lama dan teguh dihadapan Tuhannya. Muammar : Berumur lama; panjang. Tamim : Teguh; kuat; tangguh. Indarabbih : Dihadapan Tuhannya. 
  23. Muhaimin Iskandar Fikri : Orang yang suka menjaga bagaikan raja iskandariah.
  24. Muhamad Affan Haidar : Lelaki pemberani yang berhati mulia dan selalu mencapai kesuksesan didalam hidupnya. Muhamad (Islami) artinya Rasul terkahir, yang terpuji. Affan (islami) artinya Pendaki. Haidar (Sansekerta) artinya singa.
  25. Muhammad Abban Bashshar : laki-laki sempurna berkulit putih yang selalu membawa kabar baik. Muhammad (Sejarah) Bentuk lain dari Mohammed, Muhammad (Islami) (Bentuk lain dari Mahomet) Berdoa dengan baik, Muhammad (Indonesia) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna, Muhammad (Islami) Nama Nabi keduapuluhlima, Nabi terakhir, Muhammad (Islami) Yang terpuji, di rahmati. Abban (Irlandia) kepala biarawan yang kecil, Abban (Latin) Putih, Bashshar (Islami) Pembawa kabar baik.
  26. Muhammad Adib Ansharri : Anak yg baik budinya dan penyayang kepada sesama.. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Adib : Baik budi. Ansharri : Penyayang.
  27. Muhammad Anshary Amrullah : Laki-laki yang sangat terpuji, selalu memperoleh pertolongan Allah dan menaati perintah-Nya.
  28. Muhammad Arga Anshar : laki-laki sempurna berbadan tinggi yang menjadi sahabat banyak orang. Muhammad (Sejarah) Bentuk lain dari Mohammed, Muhammad (Islami) (Bentuk lain dari Mahomet) Berdoa dengan baik, Muhammad (Indonesia) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna, Muhammad (Islami) Nama Nabi keduapuluhlima, Nabi terakhir, Muhammad (Islami) Yang terpuji, di rahmati. Arga (Indonesia) Gunung, Arga (Jawa) Gunung yang tinggi, Arga (Jawa) Gunung (bentuk lain dari Argo). Anshar (Islami) Kaum Anshar sahabat Nabi saw.
  29. Muhammad Azmi Sidqi : Orang yang terpuji dan kuat dengan kebenarannya.
  30. Muhammad Azwar Haidar : anak laki-laki pemberani, sosok berhati mulia yang rajin dan selalu bisa menggapai kesuksesan. Muhammad merupakan nama Rasulullah SAW. Sementara itu, Azwar memiliki arti rajin dan Haidar artinya singa.
  31. Muhammad Fakhri Zakri : Keagungan lelaki yang percaya dan setia kepada Allah dengan rajin beribadah kepada-Nya. Muhammad (Arab) artinya (Bentuk lain dari Mahomet) Berdoa dengan baik. Fakhri (Islami) artinya Kebanggaan. Zakri (Islami) artinya Seseorang yang percaya pada Allah, setia.
  32. Muhammad Falih Aqmar : Anak laki-laki yang dilahirkan dari sebuah doa dan memiliki kecerdasan dengan penuh kesuksesan. Muhammad (Arab) artinya (Bentuk lain dari Mahomet) Berdoa dengan baik. Falih (Arab) artinya Yang sukses. Aqmar (Islami) artinya Cemerlang, cerdas.
  33. Muhammad Mirza Hanif : Anak laki-laki baik yang dilahirkan dari sebuah doa dan selalu berada di jalan kebenaran. Muhammad (Arab) artinya (Bentuk lain dari Mahomet) Berdoa dengan baik. Mirza (Turki) artinya Anak yang baik. Hanif (Islami) artinya Muslim yang lurus (bentuk lain dari Hanief, Hanifa, Hanifah).
  34. Muhamad Aflah Mannaf : Anak laki-laki yang selalu sukses dan memiliki akhlak baik dengan penuh keberuntungan. Muhamad (Islami) artinya Rasul terkahir, yang terpuji. Aflah (arab) artinya Lebih Sukses. mannaf (islami) artinya Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung
  35. Muhamad Ghanim Dzakki : Anak laki-laki yang berakhlak baik dan dilahirkan bersih dengan penuh keberhasilan. Muhamad (Islami) artinya Rasul terkahir, yang terpuji. Ghanim (Islami) artinya Sukses, berhasil. Dzakki (Islami) artinya Bentuk lain dari Zaki (tidak berdosa, cerdas, murni).
  36. Muhamad Wildan Fakhri : Anak lelaki yang dibanggakan dan memiliki kebaikan sempurna dengan penuh kemuliaan. Muhamad (Islami) artinya Rasul terkahir, yang terpuji. Wildan (Indonesia) artinya Pekerjaan yang sempurna. Fakhri (Islami) artinya Kebanggaan.
  37. Muhammad Hideaki Fatin : Anak lelaki cerdas yang dilahirkan dari sebuah doa dengan penuh kecemerlangan. Muhammad (Arab) artinya (Bentuk lain dari Mahomet) Berdoa dengan baik. Hideaki (Jepang) artinya keunggulan yang bersinar; ketampanan yang cemerlang. Fatin (Arab) artinya Cerdas.
  38. Muhammad Rafka Adrian : laki-lakiyang terpuji dan bersifat adil terhadap banyak orang. Muhammad : Bentuk lain dari Mohammed. Muhammad (Islami) (Bentuk lain dari Mahomet) Berdoa dengan baik. Muhammad (Indonesia) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna. Muhammad (Islami) Nama Nabi keduapuluhlima, Nabi terakhir, Muhammad (Islami) Yang terpuji, di rahmati. Rafka (Islami) : Bersifat adil, Rafka (Islami) Teman. Adrian (Unisek) Kegelapan yang indah, Adrian (Sejarah) Bentuk umum Inggris dari nama Latin Hadrianus ‘laki-laki dari Hadria’. Hadria adalah sebuah kota di bagian utara Italia, dan nama tersebut diberikan untuk Lautan Adriatic. Adrian (Karakteristik) Pemimpin yang berambisi, penuh visi. Jiwa otoritas. Mudah berorganisasi. Pengambil risiko, berani, agak keras kepala. Romantis, sensual. Tidak dibuat-buat dan unik. Adrian (Latin) (bentuk lain dari Hadrian) Gelap, Adrian (Rumania) laki-laki dari kota Hadria, Adrian (Polandia) dari kota Adria, Adrian (Indonesia) Besar, Adrian (Italia) laki-laki dari kota adria, Adrian (Jerman) Orang yang berasal dari kota Adria, Adrian (Inggris-Amerika) Gelap, Adrian (Yunani) Kaya, gelap.
  39. Makarim Mulud Mubarak : Laki-laki mulia yang dilahirkan banyak karunia. Makarim : Mulia; terpuji. Mulud : Kelahiran. Mubarak : Karunia; berkah; mikmat.
  40. Malikul Ihsan Huwaidi : Laki-laki yang menjadi sumber kebaikan untuk kembali kepada kebenaran. Malikul : Menguasai; sumber. Ihsan : Kebaikan. Huwaidi : Kembali kepada yang benar. 
  41. Ma'mun Zhiyaullah Azhim : Laki-laki yang dikasih rasa damai dengan pancaran sinar Allah (iman) yang agung. Ma'mun : Damai; aman; tentram. Zhiyaullah : Pancaran; kilauan sinar; cahaya Allah. Azhim : Yang Maha Agung.
  42. Manaf Irfanul Hakim : Laki-laki bijaksana mempunyai ilmu yang tinggi. Manaf : Meninggi; mengungguli lainnya. Irfanul : Ilmu; pengetahuan. Hakim : Bijaksana.
  43. Mansur Ihsanul Karim : Laki-laki mulia yang selalu diunggulkan dalam kebaikan. Mansur : Diunggulkan; dimenangkan. Ihsanul : Kebaikan. Karim : Mulia.
  44. Marsallah Maqamul Ibad : Laki-laki yang senantiasa di hatinya ada Allah sebagai tempat para hamba. Marsallah : Tambatan hati; pelabuhan Allah. Maqamul : Tempat; wadah. Ibad : Para hamba-Nya.
  45. Masyhur Khairil Jiyad : Laki-laki yang terpandang karena mempunyai kebolehan terbaik. Masyhur : Terpandang; tersohor; terkenal. Khairil : Terbaik; terbagus. Jiyad : Kelebihan; kebolehan.
  46. Maulana Yusuf Alauddin : Tuanku yang paling tampan dan memiliki kemuliaan agama. Maulana : Tuanku. Yusuf : Yang paling tampan (nama nabi, Nabi Yusuf as). Alauddin : Kemuliaan agama.
  47. Maulud Bakri Aziz : Laki-laki yang terlahir di pagi hari yang agung. Maulud : Kerlahiran. Bakri : Pagi hari. Aziz : Agung. 
  48. Mauludul Mubarak Ramdhani : Laki-laki yang dikaruniai terlahir pada bulan suci Ramadhan. Mauludu : dilahirkan. Mubarak : Dikaruniai; diberkahi; dianugrahi. Ramdhani : Bulan suci Ramadhan.
  49. Mauludus Shubhi Ahmad : Laki-laki terpuji yang dilahirkan waktu subuh. Mauludu : dilahirkan. Shubhi : Subuh. Ahmad : Terpuji.
  50. Mazru'il Hasan Mubarak : Laki-laki yang dibekali kebaikan dan karunia. Mazru'il : Dibekali; ditanami. Hasan : Kebaikan; kebagusan. Mubarak : Karunia; berkah; anugrah.
  51. Mubasyiru Syaraf Abduh : Hamba Allah yang selalu memberi berita baik dengan mulia. Mubasyir : Pemberi berita baik; kabar gembira. Syaraf : Kemuliaan. Abduh : Hamba-Nya.
  52. Muhammad Abduhul Khathab : Laki-laki sangat terpuji berpidato sebagai hamba Allah. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Abduhu : Hamba Allah. Al-Khathab : Pidato; khotbah; orasi.
  53. Muhammad Afdhalush Shalah : Laki-laki sangat terpuji yang mengedepankan sembahyang. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Afdhalush : Mengedepankan; mengutamakan. Shalah : Sembahyang; shalat.
  54. Muhammad Athif Sirajuddin : Laki-laki sangat terpuji yang memiliki belas kasih sebagai pancaran cahaya agama. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Athif : Belas kasih. Sirajuddin : Pancaran cahaya; pelita; penerang agama.
  55. Muhammad Atik Salam : Laki-laki sangat terpuji yang pemurah dan selamat. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Atik : Pemurah; pemberi. Salam : Selamat.
  56. Muhammad Bagas Wicaksono : Laki-laki yang memiliki sifat sangat terpuji yang kuat dan teguh serta bijaksana. Muhammad : Sangat terpuji, Rasul terakhir. Bagas : Orang yang kuat dan teguh. Wicaksono : Bijaksana.
  57. Muhammad Basim Nuri : Laki-laki sangat terpuji yang memancarkan sinar dari senyumannya. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW.. Basim : Tersenyum; tawa lembut. Nur : Cahaya; sinar; pelita.
  58. Muhammad Bassam Nazih : Laki-laki sangat terpuji yang selalu tersenyum dan bersih dari noda. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Bassam : Tersenyum; tawa lembut. Nazih : Bersih dari noda; suci; murni.
  59. Muhammad Bukhari Alim : Laki-laki sangat terpuji bagai imam bukhari yang berilmu. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Bukhari : Nama periwayat hadist (Imam Bukhari). Alim : Berilmu; pintar; intelektual.
  60. Muhammad Ghani Ilmy Hanan Rochimat : Anak lelaki yang kelak jadi orang kaya akan ilmu dan rezeki serta penyayang. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Ghani : Orang kaya. Ilmy : Ilmu. Hanan : Rezeki. Rochimat : Penyayang. 
  61. Muhammad Ghofran Pradana : Anak pertama yang penyabar dan pemaaf. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Ghofran : Pemaaf / penyabar. Pradana : Pertama.
  62. Muhammad Harith Irfan : Sang pembawa risalah kebenaran yang kuat dan bijaksana. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Harith : Kuat, berusaha. Irfan : Kebijaksanan, kesyukuran, pengetahuan.
  63. Muhammad Iman Kamil : Laki-laki sangat terpuji yang punya iman sempurna. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Iman : Iman; keyakinan; kepercayaan. Kamil : Sempurna; lengkap.
  64. Muhammad Iqbal Azzahir : Laki-laki sangat terpuji bagai Iqbal yang gemilang. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Iqbal : Nama punjangga muslim. Az-Zahir : Gemilang; cermelang.
  65. Muhammad Irfan Arsyad : Pengikutnya Nabi Muhammad yang berilmu pengetahuan dan selalu diberi petunjuk oleh Allah Swt.. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Irfan : Yang berilmu pengetahuan. Arsyad : Yang selalu diberi petunjuk.
  66. Muhammad Irfan Nafian : Laki-laki sang pembawa risalah yang memiliki pengetahuan bermanfaat. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Irfan : Pengetahuan. Nafian/Nafi : Yang bermanfaat.
  67. Muhammad Jamil Wasim : Laki-laki sangat terpuji yang indah dan tampan. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Jamil : Indah; bagus. Wasim : Tampan; rupawan.
  68. Muhammad Ma'shum Tsaqib : Laki-laki sangat terpuji yang terjaga dari dosa yang tepat. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Ma'shum : Terjaga; terpelihara dari dosa. Tsaqib : Tepat; jitu.
  69. Muhammad Naaf Mahfuzh : Laki-laki sangat terpuji yang memunculkan kelebihan dan terjaga. Muhammad = Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Naaf = Memunculkan; menonjolkan. Mahfuzh = terjaga; terawat; terpelihara.
  70. Muhammad Nabih Hakim : Laki-laki sangat terpuji yang pandai, mulia dan bijaksana. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Nabih : Pandai; cerdas lagi mulia. Hakim : Bijaksana; arif.
  71. Muhammad Najib Bariq : Laki-laki sangat terpuji yang mulia dan bersinar. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Najib : Mulia; utama. Bariq : Bersinar; berkilau; bercahaya.
  72. Muhammad Naufal Zuhdi Makarim : Muhammad laki-laki yang tampan yang memiliki sifat zuhud & berakhlaq mulia.. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Naufal : Tampan dan dermawan. Zuhdi : Zuhud (rendah hati) terhadap harta dunia. Makarim : Memiliki akhlaq yang mulia.
  73. Muhammad Nawwaf Mahfuzh : Laki-laki sangat terpuji yang memunculkan kelebihan dan terjaga. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Nawwaf : Memunculkan; menonjolkan. Mahfuzh : terjaga; terawat; terpelihara.
  74. Muhammad Rafif Sava : Anak soleh yang berpembawaan tenang dan menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW. Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Rafif : Anak yg soleh. Sava : Tenang.
  75. Muhammad Rajil Mahasin : Laki-laki sangat terpuji yang selalu mengharapkan kebaikan. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Rajil : Mengharapkan; menginginkan. Mahasin : Kebaikan.
  76. Muhammad Rasyid Ridha : Laki-laki sangat terpuji yang memperoleh petunjuk dan restu Allah. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Rasyid : Petunjuk. Ridha : Restu; izin; ridha. 
  77. Muhammad Said Munir : Laki-laki sangat terpuji yang berbahagia dan memancarkan cahaya. Muhammad : Sangat terpuji. Said : Bahagia. Munir : Bercahaya; bersinar.
  78. Muhammad Sharimul Karim : Laki-laki sangat terpuji dan mulia yang pemberani. Muhammad : Sangat terpuji. Sharimu : Pemberani. Al-Karim : Mulia.
  79. Muhammad Sujaul Karim : Laki-laki sangat terpuji dan mulia yang pemberani. Muhammad : Sangat terpuji. Sujau : Pemberani. Al-Karim : Mulia.
  80. Muhammad Yasir Bayanuhu : Laki-laki sangat terpuji yang selalu gampang menerangkan sesuatu. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Yasir : Gampang; mudah. Bayanuhu : Menjelaskan; menerangkan.
  81. Muhammad Yazid Ilmany : Laki-laki sangat terpuji yang senantiasa bertambah pengetahuannya. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Yazid : Bertambah. Ilmany : Pengetahuan; ilmu; pemahaman.
  82. Muhammad Yusran Alim Muhsin : Laki-laki sangat terpuji yang berilmu mendapat kemudahan dalam bertindak kebaikan. Muhammad : Sangat terpuji; nama nabi Muhammad SAW. Yusran : Kemudahan; gampang. Alim : Ilmu; pengetahuan. Muhsin : Bertindak; berbuat kebaiakan.
  83. Muhammad Zhafran Aqila : Orang yang beruntung karena menggunakan akalnya (panjang akalnya). Muhammad : Nama rasul sang pembawa risalah kebenaran. Zhafran : Orang yang beruntung. Aqila : Berakal. 
  84. Muharam Muktamar Kariman : Laki-laki yang dilahirkan pada bulan Muharam sebagai tempat pertemuan yang mulia. Muharam : Bulan Muharam. Muktamar : Tempat pertemuan. Kariman : Mulia
  85. Mukhlishul Mahbubu Rabbihi : Laki-laki yang tulus untuk dicintai Tuhannya. Mukhlishul : Orang yang tulus; ikhlas. Al-Mahbubu : Dicintai; disukai. Rabbihi : Tuhannya..
  86. Muktafi Fu’ad Bashar : Yang Memuaskan Hati Manusia. Muktafi : Yang Memuaskan. Fu’ad : Hati, Kalbu. Bashar : Manusia, Insan.
  87. Mumtaaz Calixto Hibrizi : Keistimewaan anak yang memiliki kelebihan di dalam dirinya untuk kepentingan orang banyak. Mumtaaz (Islami) artinya Istimewa. Calixto (Karakteristik) artinya Ceria, penuh rasa humor. Ahli berkomunikasi. Artistik, perseptif. Dinamis, penuh kesibukan. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Hibrizi (Islami) artinya Kesempurnaan, kebaikan.
  88. Munadhil Isman Halim : Suami Setia, Penolong, Lembut, dan Sabar. Munadhil : Penolong. Isman : Suami Yang Setia. Halim : Lembut dan Sabar.
  89. Munadli Ibni Ghoji : Anak Laki-laki Penolong Prajurit Di Medan Perang. Munadli : Penolong. Ibni : Anak Laki-laki. Ghoji : Prajurit Di Medan Perang. 
  90. Munifun Aliyul Wafi : Laki-laki yang tinggi kedudukannya terkenal serta kesempurnaan. Munifun : Kedudukannya tersohor; terkenal. Aliyul : Yang Maha Tinggi. Wafi : Sempurna; lengkap.
  91. Munir Hammamun Najah : Laki-laki yang selalu bersinar keinginan besar untuk berhasil. Munir : Bersinar; bercahaya. Hammamun : Punya keinginan besar; kemauan keras. Najah : Berhasil; sukses.
  92. Murhan Afkar Fadil : Cahaya Raja Yang Bijak dan Utama. Murhan : Cahaya Raja. Akfar :Yang Baik. Fadil : Yang Utama.
  93. Murhan Afkar Rasiyah : Cahaya Raja Yang Bijak Dan Tegar. Murhan : Cahaya Raja. Afkar : Yang Baik. Rasiyah : Yang Tegar.
  94. Murobbi Khusnul Yaddi : Orang yanng ahli dalam menggurui dan bagus tangannya.
  95. Murran Barani Fajar : Purnama Kemban Yang Lembut di Waktu Fajar. Murran : Lembut. Barani : Purnama Kembar. Fajar : Waktu Fajar.
  96. Mursyid Ali Mugni : Orang yang pintar luhur dan kaya
  97. Musadad Ali Yafie : Orang yang kuat luhur dan sempurna.
  98. Mushoddiq Raqib Izzul Islam : Laki-laki yang mempercayai dan menjaga kemuliaan Islam. Mushoddiq : Yang mempercayai. Raqib : Penjaga, pengawal. Izzul Islam : Kemuliaan Islam.
  99. Musthafa Hadi Al-Karim : Laki-laki pilihan sebagai jalan petunjuk yang mulia. Musthafa : Pilihan. Hadi : Petunjuk; pertanda. Al-Karim : Yang Maha Mulia.
  100. Musyriful Haq Billah : Laki-laki sebagai pemantau kebenaran yang hanya karena Allah. Musyriful : Pemantau; pengawas; pengontrol. Al-Haq : Benar. Billah : Karena Allah.
  101. Mutaqim Rajab Al-Mutawakkil : Laki-laki yang lahir di bulan rajab lurus (benar) tindakannya dan bertawakal. Mutaqim : Lurus; lempeng. Rajab : Bulan Rajab. Al-Mutawakkil : Bertawakal.
  102. Mutawakkil Ali Habsi : Orang yang bertawakal luhur dan penuh perhitungan.
  103. Mutawakkil Alaih Rahman : Laki-laki yang bertawakal kepada Allah Yang Maha Pengasih. Mutawakkil : Bertawakal. Alaih : Kepada-Nya. Ar-Rahman : Yang Maha Pengasih.
  104. Mutawakkil Maimun Karim : Laki-laki yang bertawakal, dirahmati dan mulia. Mutawakkil : Bertawakal. Maimun : Dirahmati; diberkahi; dikaruniai. Al-Karim : Yang Maha Mulia.
  105. Mutawalli Khairut Tamam : Laki-laki yang mengerjakan setiap urusan dengan baik dan sempurna. Mutawalli : Mengerjakan; menangani urusan; jabatan. Khairu : Baik; bagus. Tamam : Sempurna; lengkap.
  106. Muthi' Abdul Malik : Laki-laki yang patuh beribadah sebagai hamba Allah Yang maha Menguasai. Muthi' : Patuh; taat. Abdul : Hamba-Nya. Malik : Yang Maha Menguasai.
  107. Mu’thi Badruz Zaman : Sosok yang selalu memberi dan menjadi lampu penerang kehidupan.
  108. Muwaffaq Alimul Karim : Laki-laki yang memperoleh petunjuk, cerdas dan mulia. Muwaffaq : Memperoleh petunjuk; taufik. Alimul : Cerdas; berilmu. Al-Karim : Yang Maha Mulia.

Featured Post

Nama Bayi Islami Terinspirasi dari Khulafaur Rasyidin

Memberikan nama bayi bagi orang tua muslim tidaklah sembarangan, nama tersebut harus mengandung arti yang baik baik, tidak bertolak belakang...