Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki Laki 2, 3, 4 Suku Kata Huruf Awal A

Berikut ini kami bagikan untuk Anda nama bayi laki-laki islami modern 3 kata yang keren beserta artinya. Nama-nama ini diambil atau referensi dari Al Quran yang berbahasa Arab. Nama-nama ini disusun dengan baik dari 3 (tiga) suku kata terbaik. 

Tujuan penyusunan rangkaian ini sebagai inspirasi dan ide dalam mencari nama anak laki laki islam seperti yang diharapkan orangtua. Nama untuk calon bayi laki laki ini bisa juga diganti atau dikombinasikan dengan nama bayi terbaik pilihan yang sudah Anda persiapkan. 

Salah satu kegunaan nama yang terdiri dari tiga suku kata adalah saat membuat paspor untuk Haji ataupun Umroh, maka pihak Imigrasi akan meminta tiga rangkaian nama, bila tidak memiliki tiga rangkaian suku kata maka nama akan digabung dengan nama orangtua dengan melampirkan kartu keluarga. Namun akan lebih praktis bila kita memiliki tiga nama maka pembiuatan Paspor lebih mudah tidak ribet.

Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki Laki 3 Suku Kata

Daftar Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islami Huruf awal A

2 Suku kata:

  1. Adelard Jibril : Malaikat Jibril yang gagah berani. Adelard : gagah berani (Jerman), Jibril : Malaikat Jibril (Arab).
  2. Adham Wasim : Laki-laki yang mempunyai garis keturunan rupawan. Adham: Garis keturunan; silsilah keturunan; tali rantai, Wasim : Rupawan; tampan; indah.
  3. Ahnafus Shalihin : Laki-laki yang sangat lepeng dalam agama dari kelompok orang sholeh. Ahnafus : Sangat lempeng; lurus dalam beragama, Shalihin : Orang yang shaleh.
  4. Abdilah Pratama : Putra pertama dari hamba Allah S.W.T. Abdilah, Abdillah : Hamba atau abdi Allah S.W.T., Pratama : Putra pertama.
  5. Abdul Ghani : Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang Maha Karya. Abdu : Hamba, Ghani : Yang Maha Karya.
  6. Abdullah Rafif : Seorang hamba Allah yang berbudi pekerti baik. Abdullah : Hamba Allah, Rafif : berbudi pekerti baik; bagus.
  7. Abidun Azhim : Hamba Allah yang beribadah kepada Yang Maha Agung. Abidun : Beribadah, Azhim : Yang Maha Agung.
  8. Abraruz Zahidin : Laki-laki yang berbuat kebajikan dari orang-orang zuhud. Abrar : Berbuat kebajikan, Zahidin : Orang-orang yang zuhud; rendah hati; sungguh-sungguh beribadah.
  9. Abyan Nandana : Anak laki-laki yang bisa menjelaskan secara jelas. Abyan : Bisa menjelaskan secara jelas (Arab), Nandana : Anak laki-laki (Jawa).
  10. Achmad Rafli : Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W.
    Rafli : 1) Perasaan pada keadilan. 2) Berkah Tuhan. 3) Kecintaan dan kebahagiaan 4) Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung. 5) Pekerjaan yang sempurna
  11. Adli Makarim : Laki-laki yang bisa berbuat adil dalam mendapatkan kemuliaan. Adli : Keadilan Allah. Makarim : Kemuliaan.
  12. Adnan Khiar : Surga Firdaus adalah pilihan terbaik. Adnan : kesenangan, Surga Firdaus (Arab). Khiar : pilihan yang terbaik (Arab).
  13. Adlullah Syafi : Laki-laki yang mendapatkan keadilan Allah untuk dapat menyembuhkan. Adlullah : Keadilan Allah. Syafi : Penyembuh; pemberi pertolongan.
  14. Afi Sadid Qauluh : Laki-laki pemaaf yang ucapannya selalu betul. Afi : Pemaaf; pengampun. Sadid : Selalu betul; benar. Qauluh : Ucapannya; perkataannya.
  15. Abdul Ghaffar : Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang Maha Pengampun. Abdu : Hamba. Ghaffar : Yang Maha Pengampun.
  16. Ahmad Azzam : Semoga menjadi anak yang mempunyai kemauan dan usaha yang kuat dan mudah-mudahan berahlak yang baik. Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W. Azzam : Berkemauan baik dan kuat.
  17. Ahmad Khairuddin : Laki-laki yang terpuji menjalankan kebaikan untuk agama. Ahmad : Terpuji. Khairuddin : Kebaikan. Ad-Din : Agama.
  18. Ahmad Rayyan, Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W. Rayyan : Pintu surga bagi orang-orang yg berpuasa (Arab).
  19. Ahmad Waliuddin : Laki-laki terpuji yang menjadi penuntun agama. Ahamad : Terpuji; teladan
    Waliuddin : Penuntun; penolong agama.

3 Suku kata:

  1. Adzra Nadhifa Syafa : Anak laki-laki yang dilahirkan bersih dan selalu dianugerahi untuk memberikan syafaat. Adzra (Islami) artinya Anugrah, Nadhifa (Islami) artinya Bersih, Syafa (Islami) artinya Memberikan syafa’at.
  2. Aqmar Nadhif Ramdan : Anak laki-laki yang dilahirkan bersih dan akan menyinari hidupnya dengan penuh kecerdasan. Aqmar (Islami) artinya Cemerlang, cerdas, Nadhif (Islami) artinya Bersih. Ramdan (Islami) artinya Matahari, terang.
  3. Adzriel Rafiq Syahputra : Anak laki-laki yang selalu ramah dan memiliki keteguhan hati dengan penuh kebaikan. Azriel (Arab) artinya Sempurna, baik dan pemberi ampun, Rafiq (Islami) artinya Ramah (Bentuk lain dari Rafiqa, Rafiqoh), Syahputra (Islami) artinya Teguh dan berkuasa.
  4. Almahdi Sharique Zhafran : Anak laki-laki yang berada di jalan benar dan selalu menyinari hidupnya dengan penuh keberhasilan. Almahdi (Islami) artinya Pemandu jalan yang benar, Sharique (Islami) artinya Sinar matahari, Zhafran (Islami) artinya Yang menang, beruntung.
  5. Atharauf Falah Suparman : Anak laki-laki yang diberikan Tuhan dan selalu gagah perkasa dengan penuh kesuksesan. Atharauf (Arab) artinya Pemberian sang Pemurah hati, Falah (Islami) artinya Sukses, beruntung, jaya, Suparman (Jawa) artinya Gagah perkasa
  6. Amri Nufail Syairazy : Anak laki-laki yang diberikan Tuhan untuk menjadi ulama besar dengan penuh kasih sayang. Amri (Indonesia) artinya Kekasih, Nufail (Arab) artinya Hadiah/pemberian, Syairazy (Islami) artinya dinobatkan kepada Syairaz, nama kota di Iran, nama ulama terkenal.
  7. Amri Gulfam Qaddafi : Anak laki-laki yang selalu dikasihi dan memiliki kekuatan dengan penuh kesederhanaan. Amri (Indonesia) artinya Kekasih, Gulfam (Islami) artinya Mawar, Qaddafi (Islami) artinya Pedang Islam.
  8. Alhaq Zaydan Hidayat : Anak laki-laki yang diberikan Tuhan dan memiliki banyak kelebihan dengan penuh kebenaran. Alhaq (Islami) artinya Yang benar, Zaydan (Islami) artinya Bentuk lain dari Zaidan (tambahan, kelebihan), Hidayat (Islami) artinya Pemberian yang baik (Bentuk lain dari Hidayah, Hidajat).
  9. Azlan Zaydan Hidayat : Anak laki-laki pemberani yang diberikan Tuhan dengan memiliki kelebihan didalam dirinya. Azlan (Islami) artinya Singa, Zaydan (Islami) artinya Bentuk lain dari Zaidan (tambahan, kelebihan), Hidayat (Islami) artinya Pemberian yang baik (Bentuk lain dari Hidayah, Hidajat).
  10. Akram Zaydan Hidayatullah : Anak laki-laki yang memiliki kelebihan dan selalu diberi petunjuk dengan penuh kemuliaan. Akram (Arab) artinya Lebih Mulia, Zaydan (Islami) artinya Bentuk lain dari Zaidan (tambahan, kelebihan), Hidayatullah (Islami) artinya Petunjuk.
  11. Arroyyan Albahr Alfarizqi : Anak laki-laki yang selalu membawa rezeki dan berwawasan luas dengan penuh kekuatan. Arroyyan (Islami) artinya Bentuk lain dari Aaryan (sepenuhnya kuat), Dylan (Albahr (Arabs)) artinya lautan, Alfarizqi (Islami) artinya Membawa rezeki.
  12. Akhtar Farzan Hakim : Anak laki-laki yang akan menjadi pilihan untuk selalu bijaksana dengan penuh kesuksesan. Akhtar (islami) artinya Yang terpilih, Farzan (Arab) artinya Bijaksana, Hakim (Arab) artinya Kejayaan
  13. Athafariz Radeya Fadhil : Anak laki-laki yang memiliki kharisma dan selalu menyenangkan hati dengan penuh kemuliaan. Athafariz (Islami) artinya Anugerah Berupa Kharisma, Radeya (Islami) artinya Orang yang menyenangkan, memuaskan, dan memenuhi, Fadhil (Arab) artinya Mulia
  14. Alfandy Qabeel Israfil : Anak laki-laki yang berkedudukan tinggi dan selalu berbuat baik dengan penuh kemuliaan. Alfandy (Islami) artinya Gelaran bagi orang yang berkedudukan, Qabeel (Islami) artinya Putra dari Nabi Adam, Israfil (Islami) artinya Malaikat peniup sangkakala di akhir zaman.
  15. Abil Shidqi Arsalaan : Laki-laki berparas tampan dan gagah berani yang selalu berkata jujur. Abil (Islami) artinya Berwajah rupawan (Bentuk lain dari Abiel, Abila, Abeel), Shidqi (Islami) artinya Benar, jujur, Arsalaan (Islami) artinya Singa.
  16. Alvino Daffa Muwaffaq : Kesuksesan laki-laki yang baik hati menjadi pembela kebenaran dan keadilan untuk orang lain Alvino (Latin) artinya Putih. Daffa (Islami) artinya Pembela. Muwaffaq (Islami) artinya Sukses.
  17. Afkar Nurdiansyah Tahwaj : Seorang lelaki menggambarkan cahaya agama yang benar dan cahaya terang kebijakan. Afkar (Islami) artinya Yang bijak, Nurdiansyah (Islami) artinya Cahaya agama yang benar, Tahwaj (Arab) artinya Terang, bercahaya.
  18. Adzril Rafif Alfarezi : Anak laki-laki yang berakhlak baik dan selalu memaafkan dengan dipenuhi semangat tinggi. Azril (Arab) artinya Sempurna, baik dan pemberi ampun. Rafif (Islami) artinya Anak yang soleh, berakhlak baik. Alfarezi (Islami) artinya Selalu bersemangat dalam bekerja(bentuk lain dari Alfarizi).
  19. Azfer Hayyan Syabani : Anak laki-laki yang selalu dikenali dan akan menjadi pemimpin baik didalam hidupnya. Azfer (Islami) artinya Pemimpin, Hayyan (Islami) artinya Hidup, Syabani (Islami) artinya Terkenal.
  20. Adzriel Rafif Fakhri : Anak laki-laki yang taat beragama dan akan menjadi sebuah kebanggaan dengan dipenuhi kebaikan. Adzriel (Arab) artinya Sempurna, baik dan pemberi ampun, Rafif (Islami) artinya Anak yang Soleh, Fakhri (Arab) artinya Kebanggaan.
  21. Azraqi Rafan Zhafran : Anak laki-laki tampan yang akan menjadi pemimpin terkenal dengan dipenuhi keberuntungan. Azraqi (Islami) artinya Nama seorang tokoh yang berwenang di kota Mekah, Rafan (Islami) artinya Tampan, ramah, Zhafran (Islami) artinya Yang menang, beruntung.
  22. Asyhab Daffa Alhanan : Anak laki-laki pemberani yang selalu membela kebenaran dengan penuh kasih sayang. Asyhab (Islami) artinya Warna putih yang bercampur hitam, sebutan lain untuk singa, Daffa (Islami) artinya Pembela, Alhanan (Islami) artinya Kesayangan, kecintaan, rezki, berkah
  23. Alghaisan Hafiz Thabrani : Anak laki-laki tampan yang selalu bertanggung jawab dan akan dikenali banyak orang. Alghaisan (Arab) artinya Rupawan, Hafiz (Arab) artinya Tanggung jawab, Thabrani (Islami) artinya Ahli hadits terkenal (Imam ath-Thabrani).
  24. Abil Daffa Muwaffaq : Dalam nama islami, Abil memiliki arti rupawan, Daffa berarti pembela, sementara Muwaffaq berarti sukses. Jika digabungkan, nama ini memiliki makna anak laki-laki berparas rupawan yang selalu sukses dan menjadi pembela kebenaran serta keadilan.
  25. Adzra Nadhifa Syafa : Anak laki-laki yang dilahirkan bersih dan selalu dianugerahi untuk memberikan syafaat. Adzra (Islami) artinya Anugrah, Nadhifa (Islami) artinya Bersih, Syafa (Islami) artinya Memberikan syafa’at.
  26. Aqmar Nadhif Ramdan : Anak laki-laki yang dilahirkan bersih dan akan menyinari hidupnya dengan penuh kecerdasan. Aqmar (Islami) artinya Cemerlang, cerdas, Nadhif (Islami) artinya Bersih. Ramdan (Islami) artinya Matahari, terang.
  27. Adzriel Rafiq Syahputra : Anak laki-laki yang selalu ramah dan memiliki keteguhan hati dengan penuh kebaikan. Azriel (Arab) artinya Sempurna, baik dan pemberi ampun, Rafiq (Islami) artinya Ramah (Bentuk lain dari Rafiqa, Rafiqoh), Syahputra (Islami) artinya Teguh dan berkuasa.
  28. Almahdi Sharique Zhafran : Anak laki-laki yang berada di jalan benar dan selalu menyinari hidupnya dengan penuh keberhasilan. Almahdi (Islami) artinya Pemandu jalan yang benar, Sharique (Islami) artinya Sinar matahari, Zhafran (Islami) artinya Yang menang, beruntung.
  29. Atharauf Falah Suparman: Anak laki-laki yang diberikan Tuhan dan selalu gagah perkasa dengan penuh kesuksesan. Atharauf (Arab) artinya Pemberian sang Pemurah hati, Falah (Islami) artinya Sukses, beruntung, jaya, Suparman (Jawa) artinya Gagah perkasa.
  30. Amri Nufail Syairazy : Anak laki-laki yang diberikan Tuhan untuk menjadi ulama besar dengan penuh kasih sayang. Amri (Indonesia) artinya Kekasih, Nufail (Arab) artinya Hadiah, pemberian, Syairazy (Islami) artinya Dinobatkan kepada Syairaz, nama kota di Iran, nama ulama terkenal.
  31. Amri Gulfam Qaddafi, nama bayi laki-laki yang mempunyai arti : Anak yang selalu dikasihi dan memiliki kekuatan dengan penuh kesederhanaan. Amri (Indonesia) artinya Kekasih, Gulfam (Islami) artinya Mawar, Qaddafi (Islami) artinya Pedang Islam.
  32. Alhaq Zaydan Hidayat, nama bayi laki-laki yang mempunyai arti : Anak yang diberikan Tuhan dan memiliki banyak kelebihan dengan penuh kebenaran. Alhaq (Islami) artinya Yang benar, Zaydan (Islami) artinya Bentuk lain dari Zaidan (tambahan, kelebihan), Hidayat (Islami) artinya Pemberian yang baik (Bentuk lain dari Hidayah, Hidajat).
  33. Azlan Zaydan Hidayat, nama yang mempunyai arti : Anak laki-laki pemberani yang diberikan Tuhan dengan memiliki kelebihan didalam dirinya. Azlan (Islami) artinya Singa, Zaydan (Islami) artinya Bentuk lain dari Zaidan (tambahan, kelebihan), Hidayat (Islami) artinya Pemberian yang baik (Bentuk lain dari Hidayah, Hidajat).
  34. Akram Zaydan Hidayatullah : Anak yang memiliki kelebihan dan selalu diberi petunjuk dengan penuh kemuliaan. Akram (Arab) artinya Lebih Mulia. Zaydan (Islami) artinya Bentuk lain dari Zaidan (tambahan, kelebihan), Hidayatullah (Islami) artinya Petunjuk.
  35. Arroyyan Dylan Alfarizqi : Anak yang selalu membawa rezeki dan berwawasan luas dengan penuh kekuatan. Arroyyan (Islami) artinya Bentuk lain dari Aaryan (sepenuhnya kuat), Dylan (Wales (Inggris)) artinya lautan, Alfarizqi (Islami) artinya Membawa rezeki.
  36. Akhtar Farzan Wijaya : Anak yang akan menjadi pilihan untuk selalu bijaksana dengan penuh kesuksesan. Akhtar (islami) artinya Yang terpilih, Farzan (Arab) artinya Bijaksana, Wijayanto (Jawa) artinya Kejayaan.
  37. Athafariz Radeya Fadhil : Anak yang memiliki kharisma dan selalu menyenangkan hati dengan penuh kemuliaan. Athafariz (Islami) artinya Anugerah Berupa Kharisma, Radeya (Islami) artinya Orang yang menyenangkan, memuaskan, dan memenuhi, Fadhil (Arab) artinya Mulia.
  38. Alfandy Qabeel Israfil : Anak yang berkedudukan tinggi dan selalu berbuat baik dengan penuh kemuliaan. Alfandy (Islami) artinya Gelaran bagi orang yang berkedudukan, Qabeel (Islami) artinya Putra dari Nabi Adam, Israfil (Islami) artinya Malaikat peniup sangkakala di akhir zaman.
  39. Abil Shidqi Arsalaan : Laki-laki berparas tampan dan gagah berani yang selalu berkata jujur. 
  40. Abil (Islami) artinya Berwajah rupawan (Bentuk lain dari Abiel, Abila, Abeel), Shidqi (Islami) artinya Benar, jujur, Arsalaan (Islami) artinya Singa.
  41. Alvino Daffa Muwaffaq : Kesuksesan laki-laki yang baik hati menjadi pembela kebenaran dan keadilan untuk orang lain. Alvino (Latin) artinya Putih, Daffa (Islami) artinya Pembela. Muwaffaq (Islami) artinya Sukses.
  42. Afkar Nurdiansyah Pradipta : Seorang lelaki menggambarkan cahaya agama yang benar dan cahaya terang kebijakan. Afkar (Islami) artinya Yang bijak, Nurdiansyah (Islami) artinya Cahaya agama yang benar, Pradipta (Sansekerta) artinya Terang, bercahaya (Bentuk lain dari Pradipto).
  43. Adzril Rafif Alfarezi Anak yang berakhlak baik dan selalu memaafkan dengan dipenuhi semangat tinggi. Azril (Arab) artinya Sempurna, baik dan pemberi ampun, Rafif (Islami) artinya Anak yang soleh, berakhlak baik, Alfarezi (Islami) artinya Selalu bersemangat dalam bekerja(bentuk lain dari Alfarizi).
  44. Azfer Hayyan Syabani : Anak laki-laki yang selalu dikenali dan akan menjadi pemimpin baik didalam hidupnya. Azfer (Islami) artinya Pemimpin, Hayyan (Islami) artinya Hidup, Syabani (Islami) artinya Terkenal.
  45. Adzriel Rafif Fakhri : Anak laki-laki yang taat beragama dan akan menjadi sebuah kebanggaan dengan dipenuhi kebaikan. Adzriel (Arab) artinya Sempurna, baik dan pemberi ampun, Rafif (Islami) artinya Anak yang Soleh, Fakhri (Arab) artinya Kebanggaan.
  46. Azraqi Rafan Zhafran : Anak laki-laki tampan yang akan menjadi pemimpin terkenal dengan dipenuhi keberuntungan. Azraqi (Islami) artinya Nama seorang tokoh yang berwenang di kota Mekah, Rafan (Islami) artinya Tampan, ramah, Zhafran (Islami) artinya Yang menang, beruntung.
  47. Asyhab Daffa Alhanan : Anak laki-laki pemberani yang selalu membela kebenaran dengan penuh kasih sayang. Asyhab (Islami) artinya Warna putih yang bercampur hitam, sebutan lain untuk singa. Daffa (Islami) artinya Pembela. Alhanan (Islami) artinya Kesayangan, kecintaan, rezki, berkah.
  48. Alghaisan Hafiz Thabrani : Anak laki-laki tampan yang selalu bertanggung jawab dan akan dikenali banyak orang. Alghaisan (Arab) artinya Rupawan. Hafiz (Arab) artinya Tanggung jawab, Thabrani (Islami) artinya Ahli hadits terkenal (Imam ath-Thabrani).
  49. Abdilah Abqari Agam : Anak laki-laki cerdas dan kuat yang mengabdi pada Allah. Abdilah: Hamba Allah, Abqari: Cerdas, Agam: Kuat.
  50. Bakir Ahsan Amal : Laki-laki yang senantiasa lebih mendahului perbuatan yang lebih baik. Bakir: Lebih dahulu; lebih pagi, Ahsan: Lebih; sangat; paling baik, Amal: Perbuatan; tindakan; perilaku.
  51. Addar Quthni Poldi : Seorang imam perawi hadits yang sangat berani. Addar Quthni artinya Seorang imam perawi hadits (Arab), Poldi artinya Orang yang sangat berani (Jerman).
  52. Adib Alim Aminullah : Laki-laki yang berilmu dan beradab serta mendapat kepercayaan dari Allah. Adib : Beradab, Alim : Berilmu; cerdas, Aminullah : Kepercayaan dari Allah.
  53. Afif Ahwal Said : Laki-laki yang memelihara diri dari perbuatan terlarang dan keadaanya selalu bahagia. Afif : Memelihara; menjaga diri; mimiliki harga diri, Ahwal : Keadaan; kondisi; suasana, Said : Bahagia; senang.
  54. Aflahul Mu’minin : Laki-laki yang memperoleh kemenangan pada orang-orang beriman. Aflah : Kemenangan; keberhasilan; kesuksesan, Mu’minin : Orang-orang beriman.
  55. Afnan Atma Purnama : Laki-laki punya jiwa yang mekar berseri laksana cahaya rembulan. Afnan : Mekar berseri, Atma : Jiwa, Purnama : Rembulan.
  56. Abbad Nailun Nabhan : Laki-laki yang rajin beribadah dan memperoleh kemuliaan. Abbad : Rajin beribadah, Nailun : Memperoleh; mendapat, Nabhan : Kemuliaan.
  57. Abdiel Justin Gilbert : Laki-laki yang menjadi hamba Allah yang adil dan dapat terpercaya. Abdiel : Hamba Allah, Justin = Adil, Gilbert = Terpercaya.
  58. Abdilah Abqari Agam : Anak laki-laki yang kuat dan pandai sebagai abdi Allah S.W.T. Abdilah, Abdillah : Hamba atau abdi Allah S.W.T, Abqari : Genius, pintar, Agam : Kuat.
  59. Ahsan Abdul Hadi : Laki-laki yang terbaik menjadi hamba Allah dengan mendapat petunjuk. Ahsan : Yang terbaik, Abdul : Hamba Allah, Hadi : Yang Maha Petunjuk.
  60. Ahwas Farid Assyraaf : Laki-laki pemberani yang teristimewa dan mulia. Ahwas : Pemberani, Farid : Yang istimewa, Assyraaf : Yang mulia.
  61. Abdu Ariqin Halim : Seorang hamba yang berakhlak baik dan halus. Abbdu : Hamba Allah, Ariqin : Berakhlak baik, Halim : Halus; lembut.
  62. Abdul Hamid Syamil : Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang Maha Terpuji dan menyeluruh. Abdu : Hamba, Hamid : Yang Maha Terpuji, Syamil : Menyeluruh.
  63. Abdul Karim Syamil : Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang Maha Mulia dan menyeluruh. Abdu : Hamba, Karim : Yang Maha Mulia, Syamil : Menyeluruh.
  64. Abdul Karim Wafi : Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang sempurna dan maha Mulia. Abdul : Hamba Allah, Karim = Yang Maha Mulia, Wafi : Sempurna.
  65. Abdul Khair Tsabit : Laki-laki konsisten sebagai hamba yang sangat baik. Abdul : Hamba Allah, Khair : Paling; sangat baik, Tsabit : Konsisten; tetap.
  66. Abdul Wahab Khalaf : Laki-laki yang baik sebagai hamba Allah Yang Maha Memberi. Abdul : Hamba Allah, Wahab : Yang Maha memberi, Khalaf : Anak yang baik; bagus.
  67. Abdul Wahid Muinurraja : Laki-laki yang membantu untuk memohon pertolongan sebagai hamba Allah Yang Maha Esa. Abdul : Hamba Allah, Wahid : Yang Maha Esa; Tunggal, Muinul : Membantu, menolong, Raja : Harapan; asa.
  68. Abdullah Anwar Rabani : Seorang hamba Allah yang memancarkan sinar ketuhanannya. Abdullah : Hamba Allah, Anwar : Sinar; Cahaya; Nur, Rabbani : Ketuhanan.
  69. Abdullah At-Tauhid : Laki-laki yang menjadi hamba-Nya dengan keesaan Allah. Abdullah : Hamba Allah, At-Tauhid : Kemurnian iman (keesaan Allah).
  70. Abdullah Ath-Thahir : Laki-laki yang menjadi hamba Allah dengan kesucian. Abdullah : Hamba Allah. Ath-Thahir : Suci; bersih.
  71. Abdullah Rasyiqul Abid : Seorang hamba Allah yang gagah dan suka beribadah. Abdullah : Hamba Allah, Rasyiqul : Gagah; kekar; kuat, Abid : Beribadah.
  72. Abid Aqila Pranaja : Anak laki-laki yg berakal dan ahli ibadah. Abid : Ahli Ibadah (Arab), Aqila : Yg berakal (Arab), Pranaja : Anak laki-laki (Sansekerta, Kawi).
  73. Abid Aqila Rajendra : Laki-laki yang ahli ibadah sangat tampan dan berakal. Abid : Ahli ibadah, Aqila : Yang berakal, Rajendra : Sangat tampan.
  74. Abid Fadhil Abyan : Ahli ibadah yg mulia yg menjelaskan dgn gamblang. Abid : Ahli Ibadah (Arab), Fadhil : Mulia, Abyan : Yang menjelaskan dengan gamblang.
  75. Abqari Runako Arsenio : Laki-laki yang genius, tampan, dan gagah berani. Abqari : Genius, Runako : Tampan, Arsenio : Gagah berani.
  76. Adyatma Serkan Ramazan : Laki-laki yang di anugerah hidup dari darah yang mulia dan lahir pada bulan ramadhan. Adyatma = Anugerah hidup, Serkan = Dari darah mulia, Ramazan = Ramadhan.
  77. Afdhal Gilang Aditya : Laki-laki yang terbaik memiliki cahaya terang menjadi orang yang diridhoi. Afdhal : Terbaik, lebih utama, Gilang : Bercahaya terang, Aditya : Diridhai.
  78. Affan Arsalan Baqir : Laki-laki pandai dan berilmu yang memiliki keberanian seperti singa raja rimbam Affan : Pandai, cerdas, Arsalan : Singa, Baqir :  Berilmu, berpengetahuan.
  79. Achmad Adya Surya : Lelaki yang memiliki keutamaan akhlak. Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W., Adya : Pertama, tidak ada bandingannya (India). Surya : Matahari (India, Indonesia, Jawa).
  80. Achmad Azzam Nurwahid : Laki-laki yang terpercaya, berkemauan baik dan kuat sebagai cahaya utama. Achmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad SAW, Azzam : Berkemauan baik dan mulia, Nurwahid : Cahaya utama, pertama.
  81. Adam Faiz Al Arkhan : Laki-laki yang meneladani, berjaya dan memuliakan. Adam : Nama nabi, teladan, tanah. Faiz : Menang, berjaya. Arkhan : Memuliakan.
  82. Adib Zainul Mutaqqin : Laki-laki yang sopan santun menjadi perhiasan bagi orang yang bertakwa. Adib : Sopan santun; tata krama; beradab. Zain : Perhiasan; mahkota. Muttaqin : Orang yang bertakwa; taat beribdah.
  83. Aditya Rifqi Hamizan : Laki-laki yang tampan, pandai dan bijaksana serta lemah lembut. Aditya : Orang yang pandai dan bijaksana. Rifqi : Lemah lembut. Hamizan : Cerdik, kuat, tampan
  84. Adlan Izzuddin Karami : Laki-laki yang beradilan dan kemuliaan agama adalah kemuliaanku. Adlan : Keadilan. Izzuddin : Kemuliaan agama. Karami : Kemuliaanku.
  85. Adnan Khiar Ardhani : Laki-laki yang bagaikan surga firdaus menjadi pilihan yang terbaik dan suci. Adnan : Kesenangan, surga firdaus. Khiar : Pilihan yang terbaik. Ardhani : Suci.
  86. Adnan Manaf Rahman : Adnan yang memperlihatkan kelebihan dari Yang Maha Pemurah. Adnan : Nama Nabi; nama surga. Manaf : Memperlihatkan Kelebihan; kemampuan; kecakapan. Rahman : Yang Maha Pemurah; Pengasih (asmaul husnna).
  87. Adrian Pradipta Amzari : Anak laki-laki pertama yang cemerlang, mulia dan kaya raya. Adrian : Pelaut, kaya raya. Pradipta : Cahaya cemerlang, anak pertama. Amzari : Yang mulia
  88. Afnan Fausto Saadan : Laki-laki yang permohonan yang dikabulkan serta penuh keberuntungan dan kebahagiaan. Afnan : Permohonan yang berbuah atau dikabulkan. Fausto : Beruntung. Saadan : Kebahagiaan.
  89. Agam Abdilah Pratama : Putra pertama yang kuat dan abdi Allah S.W.T. Agam : Kuat (Melayu). Abdilah, Abdillah : Hamba atau abdi Allah S.W.T. (Arab). Pratama : Putra pertama (Indonesia).
  90. Agam Abdilah Pratama : Anak laki-laki pertama sebagai abdi Allah S.W.T yang kuat. Agam : Kuat. Abdilah, Abdillah : Hamba atau abdi Allah S.W.T. Pratama ; Putra pertama.
  91. Agam Abdillah Najmudin : Laki-laki yang menjadi hamba Allah yang kuat serta menjadi bintang agama. Agam : Kuat. Abdillah : Hamba atau abdi Allah. Najmudin : Bintang agama.
  92. Abduh Hubbu Syaraf : Hamba Allah yang menyukai kemuliaan. Abduh : Hamba Allah. Hubbu : Menyukai; mencintai. Syaraf ; Kemuliaan.
  93. Ahlam Faisal Hanif : Laki-laki impian menjadi muslim yang lurus serta dapat memisahkan antara haq dengan batil. Ahlam : Impian, harapan, kesabaran. Faisal : Pemisah antara yang haq dan yang bathil. Hanif : Muslim yang lurus.
  94. Ahlam Zulfadli Firdaus : Harapan yang terbaik di surga. Ahlam : Impian, harapan, kesabaran (Arab, Perancis). Zulfadli, Zulfadhli : Yg mempunyai kelebihan. Firdaus : Surga (Arab).
  95. Ahlam Zulfadli Rahmani : Laki-laki yang menjadi kesayanganku, harapan dan dengan segala kelebihannya. Ahlam : Impian, harapan, kesabaran. Zulfadli : Yang mempunyai kelebihan. Rahmani : Kesayanganku.
  96. Ahlami Fadhlurrahman Najid : Laki-laki impianku yang gagah berani mendapat keutamaan dari Allah. Ahlami : Impianku, kelembutanku. Fadhlurrahman : Keutamaan dari Allah. Najid : Gagah berani.
  97. Ahmad Aqeel Tsaniy. Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W. Aqeel, Aqeela : Yg terbaik. Tsaniy, Tsany : Yg kedua.
  98. Ahmad Azam Fathurrahman : Laki-laki yang terpuji dan bertekad bulat membuka kejayaan Allah yang maha pengasih. Ahmad : Terpuji. Azam : Kebulatan tekad. Fathurrahman : Pembukaan, kejayaan Allah yang maha pengasih.
  99. Ahmad Faris Maulana, Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W. Faris : Satria berkuda, Maulana : 1) Gelar kehormatan untuk Nabi 2) Pelindung, penolong 3) Nama keluarga.
  100. Ahmad Jaudullamiuddin : Laki-laki yang terpuji berbuat kebaikan untuk agama. Ahmad : Terpuji, Jaudullami : Kebaikan, Ad-Din : Agama.
  101. Abbad Nailun Nabhan : Laki-laki yang rajin beribadah dan mendapat kemuliaan.
  102. Addar Quthni Poldi : Sosok imam perawi hadits yang sangat berani.
  103. Adib Alim Aminullah : Laki-laki berilmu dan beradab yang mendapat kepercayaan dari Allah.
  104. Afif Ahwal Said : Laki-laki yang memelihara diri dari perbuatan terlarang dan keadaannya selalu bahagia. 
  105. Afnan Atma Purnama : Laki-laki yang memiliki jiwa mekar berseri seperti cahaya rembulan.
  106. Akhtar Farzan Wijaya : Anak laki-laki yang akan menjadi pilihan untuk selalu bijaksana dengan penuh kesuksesan.
  107. Alim Shafiyyur Rahman : Laki-laki yang cerdas, pintar, dan lembut.
  108. Ammar Fathee Karim : Sosok pemimpin yang murah hati dan panjang umur.
  109. Aqlan Harith Ridauddin : Laki-laki bijaksana yang selalu berusaha mencari keridhaan agama.
  110. Ararya Saguna Amrullah : Laki-laki bangsawan yang selalu mentaati perintah Allah.
  111. Arroyyan Dylan Alfarizqi : Anak laki-laki yang selalu membawa rezeki dan berwawasan luas dengan penuh kekuatan.
  112. Abrar Ahmad Abimata : artinya laki-laki terpuji yang memiliki kebijaksanaan dan selalu berbuat kebajikan.
  113. Naufal Jamiil Syakir : anak laki-laki tampan yang dermawan dan selalu bersyukur.
  114. Akins Malik Hamdani : lelaki yang memimpin suatu tempat dengan gagah berani
  115. Azam Nabil Saputra : Anak laki-laki yang memiliki kecerdikan dan akan menjadi orang berguna didalam hidupnya.
  116. Alfarizqi Nazeef Lesmana : Anak laki-laki yang selalu membawa rezeki dan memiliki kebersihan hati selama hidupnya.
  117. Abbad Nailun Nabhan : Laki-laki yang rajin beribadah dan mendapat kemuliaan.
  118. Abdilah Abqari Agam : Anak laki-laki yang kuat dan pandai sebagai abdi Allah SWT.
  119. Abdu Ariqin Halim : Seorang hamba yang berakhlak baik dan halus.
  120. Abdul Hamid Syamil : Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang Maha Terpuji dan menyeluruh.
  121. Abdul Karim Syamil : Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang Maha Mulia dan menyeluruh.
  122. Abdul Karim Wafi : Laki-laki yang menjadi hamba Allah Yang sempurna dan Maha Mulia.
  123. Abdul Khalaf At-Tauhid : Seorang hamba Allah dengan kemurnian iman yang mempunyai sifat baik.
  124. Abdul Wahab Khalaf : Laki-laki yang baik sebagai hamba Allah Yang Maha Memberi.
  125. Abdullah Rasyiqul Abid : Seorang hamba Allah yang gagah dan suka beribadah.
  126. Adam Faiz Al Arkhan : Laki-laki yang meneladani, berjaya dan memuliakan.
  127. Adib Alim Aminullah : Laki-laki berilmu dan beradab yang mendapat kepercayaan dari Allah.
  128. Adib Zainul Mutaqqin : Laki-laki yang sopan santun menjadi perhiasan bagi orang yang bertakwa.
  129. Aditya Rifqi Hamizan : Laki-laki yang tampan, pandai dan bijaksana serta lemah lembut. Adlan Izzuddin Karami : Laki-laki yang bersikap adil dan kemuliaan agama.
  130. Adnan Khiar Ardhani : Laki-laki yang bagaikan surga menjadi pilihan yang terbaik dan suci. Adnan Manaf Rahman : Laki-laki bagaikan surga yang memperlihatkan kelebihan dari Yang Maha Pemurah. Affan Arsalan Baqir : Laki-laki pandai dan berilmu yang memiliki keberanian seperti singa. 
  131. Afif Ahwal Said : Laki-laki yang memelihara diri dari perbuatan terlarang dan keadaannya selalu bahagia.
  132. Afnan Atma Purnama : Laki-laki yang memiliki jiwa mekar berseri seperti cahaya rembulan.
  133. Agam Abdillah Najmudin : Laki-laki yang menjadi hamba Allah yang kuat serta menjadi bintang agama.
  134. Ahlam Faisal Hanif : Laki-laki impian menjadi muslim yang lurus serta dapat memisahkan antara haq dengan batil.
  135. Ahlam Zulfadli Firdaus : Harapan yang terbaik di surga.
  136. Ahmad Azzam Nurwahid : Laki-laki yang terpercaya, berkemauan baik dan kuat sebagai cahaya utama.
  137. Ahsan Abdul Hadi : Laki-laki yang terbaik menjadi hamba Allah dengan mendapat petunjuk.
  138. Ahwas Farid Assyraaf : Laki-laki pemberani yang teristimewa dan mulia.
  139. Aiman Ahwaz Tsaqib : Laki-laki memiliki kesungguhan mengapai harapan dengan modal kecerdasan.
  140. Akmal Majid Al Faruq : Laki-laki yang lebih sempurna dan dihormati serta pembeda antara hak dan batil.
  141. Akram Farjana Khairudin : Laki-laki yang lebih mulia, bijak, cerdas yang menjadi kebaikan agama.
  142. Al-Ghazali Tsaqib Rabbani : Laki-laki yang menjadi imam bijaksana, cerdas dan hidup karena Allah semata.
  143. Alham Fadhlurahman Najid : Laki-laki yang mendapat ilham keutamaan dari Allah serta gagah berani.
  144. Ali Hasan Aminuddin : Laki-laki yang tinggi dan baik sebagai pengamanah agama.
  145. Ali Syaiban Ulya : Laki-laki yang tinggi kedudukannya bagaikan awan salju.
  146. Alim Shafiyyur Rahman : Laki-laki yang cerdas, pintar, dan lembut.
  147. Alkhalifi Zikri Hady : Pemimpin yang baik yang selalu mengingat Allah dan bisa menunjukkan ke jalan kebaikan. 
  148. Ammar Fathee Karim : Sosok pemimpin yang murah hati dan panjang umur.
  149. Anas Izzul Hadif : Laki-laki yang memiliki kemuliaan yang lurus.
  150. Aqib Mukhtar Hakim : Laki-laki yang memperoleh ganjaran baik sebagai orang terpilih dan arif.
  151. Aqlan Harith Ridauddin : Laki-laki bijaksana yang selalu berusaha mencari keridhaan agama.
  152. Ararya Saguna Amrullah : Laki-laki bangsawan yang selalu mentaati perintah Allah
  153. Ariq Rifid Abbasy : Laki-laki yang jalan penghidupannya tentram menjadi penolong dan rajin berusaha.
  154. Arsakha Virendra Shafwan : Dermawan yang mulia dan pemberani penuh cinta kasih.
  155. Arsyad Abdul Azim : Laki-laki yang menjadi hamba yang agung yang sangat cerdik.
  156. Asraf Zahirul Ubaid : Hamba Allah yang amat mulia dan cemerlang.
  157. Athaya Najib Zaahirulhaq : Laki-laki yang dikaruniai oleh Allah dengan gagah berani dan pelindung yang benar.
  158. Attirmidzi Tsaubatul Jannah : Tirmidzi (nama perawi hadis) yang kembali berkumpul di Surga.
  159. Aydan Sayyid Amjad : Pemuda yang berapi-api dan bersemangat menjadi pemimpin yang mulia dan saleh.
  160. Azhar Amani Dhiaurrahman : Laki-laki laksana bunga-bunga kesejahteraanku menjadi cahaya dari Yang Maha Pengasih.
  161. Azhim Siddiq Arrafif : Laki-laki anugerah dari Yang Maha Kuasa selalu melakukan kebenaran dan berakhlak mulia.
  162. Azka Misdaq Mu'tashim : Laki-laki yang bersih dan jujur yang mampu menjauhi perbuatan dosa.
  163. Azzam Salahuddin Askari : Pejuang di jalan Allah.


4 Suku Kata

  1. Abdul Wafi Raja Nu’man : Hamba sempurna yang mengharapkan kenikmatan Allah. Abdul : Hamba Allah. Wafi : Sempurna, Raja : Harapan; asa, Nu’man : Kenikmatan.
  2. Abdul Khalaf At-Tauhid : Seorang hamba Allah dengan kemurnian iman yang mempunyai sifat baik. Abdul : Hamba Allah, Khalaf : Anak yang baik; bagus, At-Tauhid : Kemurnian iman (keesaan Allah).
  3. Abu Bakar Siddik Arrafif : Laki-laki yang bersegera, membenarkan dan berakhlak mulia. Abu Bakar : Yang bersegera, Siddik : Yang membenarkan, Ar Rafif :  Berakhlak mulia.
  4. Achmad Sakha Arkan Wiratama : Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W. Sakha : 1) Berkah Tuhan. 2) Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung
    Arkan, Arkaan : 1) Mulia, kemuliaan. 2) Ahli pujangga. Wiratama/Perwira : Prajurit (Indonesia) + Utama : Yg terpenting, yg memiliki keutamaan.
  5. Aditya Naufal Dary Abiyyu : Pemuda tampan yang arif bijaksana dan mulia jiwanya sehingga kelak dapat menjadi pemimpin. Aditya /Raditya : 1) Matahari (Jawa). 2) Sang matahari (Hindu). Naufal : Pemuda yg tampan dan dermawan (Arab). Dary : Arif bijaksana, orang kaya (Irish). Abiyyu : Mulia jiwanya.
  6. Abdul Aziz Fathul Islam : Laki-laki yang menjadi hamba Allah yang mulia, pembuka kejayaan Islam. Abdul Aziz : Hamba Allah yang mulia. Fathul : Pembuka kejayaan. Islam : Islam, selamat.
  7. Ahmad Sulthan Nazhirul Asrofi, Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W. Sulthan : Yang memberi kuasa. Nazhirul Asrofi : Penerang dalam islam.
  8. Abbas Aly Zainul Muttaqin : Laki Laki pemberani yang menghiasi orang bertakwa.
  9. Adib Nur Rahman Syahir : Orang yang pandai mendidik orang lain, terkenal dengan sikap dermawannya.
  10. Addar quthni karim izzatul : yg dimuliakan dan dihormati laksana imam perawi haddits.
  11. Abdul falah eka cahya : hamba yang beruntung menjadi satu cahaya untuk sesama.
  12. Affan Giyatsa Nur Falah : Laki Laki yang bisa memberikan pertolongan dan mendapatkan kebahagiaan.
  13. Anas Tsaqib Maula Shiddiq : Orang yang ramah dan cerdas, bisa memimpin dengan jujur.
  14. Alif Awalu Rijal Hamdillah : Orang yang baik yang banyak memuji Allah.
  15. Ali Murtadha Jaisyul Imami : Laki Laki mulia yang diridhoi Tuhan serta berani memimpin.
  16. Aiwan Fuadi Harisul Haq : Laki Laki yang berhati nurani mulia dan bisa memelihara kebenaran./

Featured Post

Nama Bayi Islami Terinspirasi dari Khulafaur Rasyidin

Memberikan nama bayi bagi orang tua muslim tidaklah sembarangan, nama tersebut harus mengandung arti yang baik baik, tidak bertolak belakang...