Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami 2, 3 Suku Kata Huruf Awal L

Berikut ini kami sajikan rangkaian atau gabungan 2, 3 kata nama bayi islam dengan huruf depan L. Huruf awal lengkap dengan artinya yang dimulai dari huruf L bisa saja diambil dari kata bahasa Arab Al Qur'an, bahasa sansekerta, bahasa inggris, dan lain-lain, berikut ini daftar lengkapnya...

Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami 2, 3 Suku Kata Huruf Awal L

Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami 2, 3 Suku Kata Huruf Awal L

Dua Suku Kata:

  1. Labib Hakim : Pemimpin Yang Berakal Cerdik. Labib : Orang Yang Berakal, Cerdik. Hakim : Pengadil, Penguasa, Pemimpin.
  2. Lafifuddin Mu'tasham : Laki-laki yang punya kehalusan agama dan terjaga dari dosa. Lafifu : Halus; lembut. Ad-Din : Agama. Mu'tasham : Terjaga; terpelihara; terawat dari dosa.
  3. Lama’a Laal : Intan Berwarna Merah Yang Berkilau. Lama’a : Berkilau. Laal : Intan Berwarna Merah.
  4. Lamya Najmuddin : Laki-laki yang bagai berkilauan bintang dalam agama. Lamya : Berkilau; memancarkan. Najmu : Bintang. Ad-Din : Agama.
  5. Lateef Nohan : Laki-laki yang bahagia dan menyenangkan. Lateef : Menyenangkan. Nohan : Merasa bahagia.
  6. Latif Basyar : Manusia Yang Baik Hatinya. Latif : Bersahabat, Baik hati, Lemah Lembut. Basyar : Manusia, Insan.
  7. Laudza'i Muaddab : Laki-laki yang cerdas lagi beradab. Laudza'i : Cerdas; pandai; pintar. Muaddab : Beradap; tatanan hidup.
  8. Luqman Abdulhakim : Orang bijaksana yang senantiasa menjadi hamba Allah Yang Maha Bijaksana. Luqman : Orang sholeh yang bijaksana yang kisahnya diabadikan dalam Alquran. Abdulhakim : Hamba yang maha bijaksana.
  9. Luqmanul Hakim : Laki-laki yang adil dan bijaksana. Luqmanul : Orang yang Adil dalam Al-Quran. Al-Hakim : Bijaksana.
  10. Lutfi Khawas : Orang yang lembut dan beramal dengan ikhlas. Lutfi : Orang yang lembut (Arab). Khawas : Beramal dengan hati ikhlas (Melayu).
  11. Luthfi Al-Huwaidi : Laki-laki halus kembali ke jalur yang benar. Luthfi : Halus; lembut. Al-Huwaidi : Kembali ke jalur yang benar.
  12. Luthful Hakim : Kebaikan Hati Sang Pemimpin. Luthf : Kebaikan Hati, Lemah Lembut. Hakim : Pengadil, Penguasa, Pemimpin.
  13. Lisanun Baligh : Lidah Yang Pandai Berkata-kata, Pandai Berbahasa. Lisan : Lidah, Bahasa. Baligh : Pandai Berkata-kata, Pandai Berbahasa.
  14. Luthful Baari : Kebaikan Hati dari Sang Pencipta. Luthf : Kebaikan Hati, Lemah Lembut. Baari : Pencipta, Kreator.

Tiga Suku Kata:

  1. Labib Fikri Kamil : Orang yang jenius dan sempurna pemikirannya.
  2. Labib Haqqun Mubin : Laki-laki yang pemberani terhadap kebenaran yang nyata. Labib : Pemberani; cerdas; cerdik; pandai; pintar. Haqqun : Benar. Mubin : Nyata; jelas; terang.
  3. Labib Mubarak Alawy : Lelaki yang berakal cerdas dan mendapat keberkahan tinggi. Labib : berakal, cerdik. Mubarak : diberkahi. Alawy : tinggi.
  4. Labib Musthafa Kamil : Laki-laki cerdas sebagai orang pilihan yang sempurna. Labib : Cerdas; cerdik; pandai; pintar. Musthafa : Pilihan. Kamil : Sempurna; komplit; lengkap.
  5. Labid Nuril Asadi : Orang yang gagah bagai singa dengan cahaya keberanian.
  6. Ladz’an Nurul Fathi : Cerdas, paham, dan menjadi cahaya ilmu. Ladz’an : yang cepat paham, mengerti. Nuru : cahaya. Al-fathi : kemenangan.
  7. Lahib Imadul Bilad : Putih, bersih, cemerlang, dan sebagai penopang/tiang negara. Lahib : putih, bersih. Imadul : penopang/tiang. Bilad : negara.
  8. Lahin Bayyin Qoyyim : Orang yang cerdik dan jelas serta kuat imajinasinya.
  9. Lama’a Laal Badi : Intan Yang Berwarna Merah Yang Berkilau Menakjubkan. Lama’a : berkilau. Laal : Intan Yang Berwarna Merah. Badi : Mengagumkan, Unik, Menakjubkan.
  10. Lami’ Muhammad Barqi : Bersinar, terpuji, serta cekatan bagaikan kilat. Lami’ : yang bersinar, berkilauan. Muhammad : sangat terpuji. Barqi : kilat.
  11. Lam'i Wajhi 'Abdi : Orang yang wajahya mengkilat dan mempesona.
  12. Lami Wajhun Nur : Laki-laki yang berparas memancarkan cahaya. Lami : Memancarkan; berkilau. Wajhun : berparas; berwajah; bermuka. Nur : Cahaya; sinar.
  13. Lamya Jauhar Ni'am : Laki-laki yang mendapat kenikmatan bagai kilauan permata. Lamya : Berkilau; memancar. Jauhar : Permata; perhiasan; mahkota. Ni'am : Nikmat; karunia; anugrah.
  14. Laqif Syamsu Rijal : Pandai dan mahir yang menjadi penerang kaum lelaki. Laqif : pandai, mahir. Syamsu : matahari. Rijal : lelaki.
  15. Laqit Rouf Amin : Orang yang terpercaya dan menjadi orang yang selalu ditunggu tunggu.
  16. Lathif Adam Fathin : Pria lemah lembut yang cerdas. Lathif : Lemah lembut (Arab). Adam : Pria, laki-laki (Arab). Fathin : Cerdas (Arab).
  17. Lathif Shafa Firdaus : Surga Yang Jernih Penuh Dengan Kelembutan. Lathif : Lembut. Shafa : Jernih. Firdaus : Surga.
  18. Lathim Qamaruz Zaman : Wangi seperti kasturi sebagai penerang zaman. Lathim : kasturi. Qamaru : penerang. Az-Zaman : zaman.
  19. Layyin Fakhruddin Fashih : Laki-laki yang halus dan fasih bercakap menjadi keindahan agama. Layyin : Halus; lembut. Fakhruddin : Keindahan agama. Fashih : Fasih bercakap; lancar berlogat.
  20. Lazuardi Qawiyul Fatah : Orang yang perkasa dan menjadi permata hati serta senantiasa memperoleh kemenangan. Lazuardi : permata. Qawiyu : kuat, perkasa. Fatah : membuka kemenangan.
  21. Libab Ahmad Lazuardi : Ramah, pandal bergaul, terpuji, indah seperti permata. Libab : ramah dan pandai. Ahmad : terpuji. Lazuardi : permata.
  22. Liban Asasi Hammi : Orang yang sukses dalm setiap cita-citanya.
  23. Liham Syubbanul Ashri Muttaqi : Pemuda yang banyak kebaikannya dan harapan masa depan. Liham : yang banyak berbuat kebaikan. Syubbanu : pemuda. AI-Ashri : zaman modern. Muttaqi : bertakwa.
  24. Liham Syubbanul Yaum : Anak lelaki yang memiliki banyak harapan di masa muda.
  25. Liwaun Nasari Al Islami : Laki-laki yang menjadi simbol panji kemenangan agama Islam. Liwaun : Panji. Nasari : Kemenangan. Al Islami : Agama yang selamat.
  26. Lu’ay Akhdan Mahfuzh : Kekuatan Seorang Sahabat Yang Terpelihara. Lu’ay : Kekuatan. Akhdan : Sahabat. Mahfuzh :Terpelihara.
  27. Lujain Jauhari Ni'am : Orang yang berkilauan bagai permat dengan cahaya karunia.
  28. Lukman Abdul Hakim : Laki-laki yang seperti Lukman menjadi hamba yang bijaksana. Lukman : yang bijaksana. Abdul : hamba. Hakim : bijaksana.
  29. Lukman Hakim Khafi : Orang Yang Bijaksana Yang Tersembunyi. Lukman Hakim : Orang Yang Bijaksana. Khafi :Yang Tersembunyi.
  30. Lulu Fuad Mutala'il : Laki-laki yang laksana perhiasan hati yamg bersinar. Lulu : Perhiasan; permata. Fuad : Hati; benak. Mutala'il : Bersinar; berkilau; bercahaya.
  31. Luthfi Rafisqy Jaya : Anak laki-laki yang selalu menyayangi dan memiliki kelembutan hati dengan penuh kebaikan. Luthfi (Arab) artinya Baik hati dan lembut. Rafisqy (Islami) artinya Kesempurnaan, kebaikan. Jaya (Sansekerta) artinya Sifat pengasih dan penyayang.
  32. Luqman Hakim Anshori : Orang yang seperti nabi lqman yang bijaksana dan penolong.
  33. Luqman Na’im Mushlihuddin : Lelaki berbahagia yang memperbaiki urusan agamanya. Luqman : jalan terang. Na’iim : yang berbahagia. Mushlih : yang melakukan perbaikan. Din : agama.
  34. Lutfi Lais Azzam : Seseorang yang baik hati dan berani Berkemauan Kuat. Lutfi : Baik hati, Bersahabat Lemah Lembut. Lais : Berani.  Azzam :Berkemauan Kuat.
  35. Lutfi Sakhi Zaidan : Kelebihan Orang Yang Lembut dan Murah Hati. Lutfi : Orang Yang Lembut, perasa. Sakhi : Murah Hati. Zaidan : Tambahan, Kelebihan.
  36. Luthfi Abi Qolbi : Orang yang lembut hatinya.
  37. Luthfi Burhani Azhar : Lelaki berhati lembut yang memiliki dalil-dalil yang jelas (berilmu). Luthfi: yang lembut. Burhani: petunjuk, dalil, bukti. Azhar: jelas, nampak.
  38. Luthfi Hakim : Hakim Yang Baik Hati.Luthfi : Baik Hati, Bersahabat, Berhati Emas. Hakim : Pengadil, Penguasa, Pemimpin.
  39. Luthfi Rafisqy Jaya : Anak yang selalu menyayangi dan memiliki kelembutan hati dengan penuh kebaikan. Luthfi (Arab) artinya Baik hati dan lembut. Rafisqy (Islami) artinya Kesempurnaan, kebaikan. Jaya (Sansekerta) artinya Sifat pengasih dan penyayang.

Featured Post

Nama Bayi Islami Terinspirasi dari Khulafaur Rasyidin

Memberikan nama bayi bagi orang tua muslim tidaklah sembarangan, nama tersebut harus mengandung arti yang baik baik, tidak bertolak belakang...