Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki-Laki 2, 3 Suku Kata Huruf Awal J

Berikut ini kami sajikan Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki-Laki 2, 3 Suku Kata Huruf Awal J. Nama ini bisa saja diambil dari bahasa Arab, dari Al Qur'an, ataupun bahasa aasing dan sansekerta beserta arti dan maknanya. Kami berikan nama bayi yang indah untuk orang tua yang baru saja memiliki bayi laki-laki muslim.

Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki-Laki 2, 3 Suku Kata Huruf Awal J

Daftar Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki-Laki 2, 3 Suku Kata Huruf Awal J :

Dua suku kata :

  1. Jabar Asra : yang memiliki kekuatan. berpergian di malam hari. Jabar : yang memiliki kekuatan, kekuasaan. Asra : bepergian di malam hari.
  2. Jabar Aththabarani : Imam perawi hadist yang memiliki kekuatan dan kekuasaan. Jabar : memiliki kekuatan dan kekuasaan. Aththabarani : Imam perawi hadist
  3. Jabar Islah : yang memiliki kekuatan memperbaiki. Jabar : yang memiliki kekuatan, kekuasaan. Islah : Meningkatkan, memperbaiki dan yang menjadikan lebih baik.
  4. Jabar Rijal : Anak Laki-laki Yang Kuat. Jabar : Memiliki Kekuatan. Rijal : Anak Laki-laki.
  5. Jabban Ibni : anak laki-laki yang memiliki kekuatan. Ibni : anak laki-laki. Jabbar : yang memiliki kekuatan.
  6. Jabbar Ghalib : orang yang memiliki kekuatan. Jabbar : yang memiliki kekuatan. Ghalib : orang yang menang.
  7. Jabir Fakhruddin : pembaharu yang agung yang menjadi kebanggaan agama. Jabir : pembaharu yang agung. Fakhruddin: kebanggaan agama.
  8. Jabir Fauwzy : yang membawa kabar kemenangan. Jabir : pembawa kabar gembira, pembaru. Fauwzy : kemenangan.
  9. Jabir Rijal : anak laki-laki pembawa gembira. rijal : anak laki-laki. Jabir : pembawa kabar gembira.
  10. Jafar Shafwan: bagaikan sungai yang jernih. Jafar : sungai. shafwan: jernih, nama seorang sahabat.
  11. Jahid Daulah : pekerja keras yang berhasil. Jahid : cerdas berwawasan, pekerja keras, tidak mudah menyerah. Daulah : kaya, bahagia, makmur.
  12. Jaisyullah Al-Jasir : Laki-laki bagai tentara Allah yang pemberani. Jaisyullah : Tentara; prajurit Allah. Al-Jasir : Pemberani.
  13. Jaiz Mahbubuddin : Laki-laki yang diridha'i (diperbolehkan) dan disukai agama. Jaiz : Boleh; diijinkan. Mahbubu : Disukai; dicintai. Ad-Din : Agama.
  14. Jalaluddin Wafi : Laki-laki yang menjadi keagungan agama yang menyempurnakan. Jalalu : Keagungan; kemuliaan. Ad-Din : Agama. Wafi : Sempurna; lengkap.
  15. Jalilah Uyunuha : Wanita yang memiliki pandangan matanya mulia. Jalilah : Mulia; agung. Uyunuha : Pandangan matanya.
  16. Jalil Syarif : Orang Yang Terhormat dan Mulia Memiliki Kekuasan Besar. Jalil : Memiliki Kekuasaan Yang Besar. Syarif : Orang Yang Terhormat dan Mulia.
  17. Jamal Ammar : Kuat imannya, tampan, dan gagah. Jamal : Tampan dan gagah (Arab). Ammar : Kuat imannya (Arab).
  18. Jamal Arya : Bangsawan yang ,tampan, dan gagah. Jamal : Tampan dan gagah (Arab). Arya : Bangsawan (Jawa).
  19. Jamal Hashmat : Keindahan Yang Mengagumkan. Jamal : Keindahan, Keelokan, Tampan. Hashmat : Menakjubkan, Mengagumkan.
  20. Jamaluddin Al-Lami : Laki-laki yang dengan keindahan agama melalui pancaran cahaya
    Jamalu : Keindahan; bagus. Ad-Din : Agama. Al-Lami : Pancaran; kilauwan cahaya.
  21. Jamaluddin Farid : keindahan agama yang tidak ada bandingannya. Jamaluddin : keindahan agama. Farid : tidak ada bandingannya.
  22. Jamal Ilham Fikri : orang yang Ganteng dan pengertiannya bagaikan ilham.
  23. Jamaluddin Syarif : Keindahan Agama Yang Mulia. Jamaluddin : Keindahan Agama. Syarif : Mulia.
  24. Jamalul Lail : malam yang indah. Jamal : cantik, anugerah. Lail : malam.
  25. Jamaane Fatih : Pemenang yang lahir pada hari selasa. Jamaane : Lahir pada hari selasa (Swahili). Fatih : Pemenang (Arab).
  26. Jam'anullah Khair : Laki-laki yang menjadi dua pasukan Allah terbaik. Jam'anullah : Dua pasukan Allah. Khair : Terbaik; lebih bagus.
  27. Jami’ Kubra : pengumpul besar. Jami’ : pengumpul, kolektor. Kubra : besar.
  28. Jamil Yervant : Raja penguasa yang tampan dan gagah. Jamil : Tampan dan gagah (Arab). Yervant : Raja penguasa (Armenia).
  29. Jami Ni'amillah : Laki-laki yang dalam kelompok memperoleh banyak kenikmatan Allah. Jami : Kelompok; golongan; penghimpun. Ni'amillah : Kenikmatan banyak dari Allah.
  30. Janah Syuqiyah : Rindu Akan Surga. Janah : Surga. Syuqiyah : Rindu.
  31. Jasir Syihab : Laki-laki yang pemberani bagaikan meteor. Jasir : Keberanian. Syihab : Meteor; bintang
  32. Junaidi Wauluddiri : Tentara Penolong Agama. Ampunan. Junaidi : Tentara. Waliuddin : Penolong Agama
  33. Jawad Khalaf : anak yang baik, cinta kasih, pemurah. Jawad: pemurah. Khalaf : anak yang baik. Muhabah : ainta Kasih.
  34. Jawahir Asyraf : permata-permata yang berkilau. Jawahir : permata-permata. Barraq : berkilau.
  35. Jawahir Barraq : Permata-permata Berkilauan. Jawahir : Permata-permata. Barraq : Berkilau.
  36. Jefrey Salim : tanah perdamaian yang terhindar dari bencana dan aib. Jefrey : tanah perdamaian. Salim : yang terhindar dari bencana dan aib.
  37. Juman Fattan : Mutiara Yang Memancarkan Cahaya. Juman : Mutiara. Fattan : Kemilau, Memancarkan Sinar Terang.
  38. Junad Maulana : Tentara Yang dihormati. Junaid : Tentara. Maulana : Yang dihormati.
  39. Junayd Migdam : Prajurit Garis depan Yang Berani. Junayd (Arti Nama : ) Bentuk Kecil dari Kata Jund; Tentara. Miqdam (Arti Kata : ) digarda Atau Garis depan, Sangat Berani, Tidak Gentar Melawan Musuh.
  40. Jundallohi Akbar : orang yang seperti tentara Allah yang maha besar. Jalaluddin : kejayaan agama (Islam). Jalal : yang mulia, kejayaan. Ad-din : agama.Akbar : besar.
  41. Jundi Taslim : prajurit yang berserah diri pada perintah Allah. Jundi : prajurit. Taslim : berserah diri pada perintah Allah.

Tiga suku kata :

  1. Jabari Mushlih Mu'tashim : Laki-laki yang berani dan konsisten berpegangan pada kebaikan dan kebenaran. Jabari : Berani. Mushlih : Yang memperbaiki. Mu'tashim : Konsisten, tetap.
  2. Jabir Maulana Al-Qudsi : Pemimpin berjiwa suci yang bisa menjadi pelopor pembaharuan. Jabir : pembaharu yang agung. Maulana : pengurus, pengatur. Qudsi : suci. Panggilan : Jabir.
  3. Jadid Irfan Hakim : orang yang sebagai pembaharuan yang luhur dan bijaksana.
  4. Jadid Isam Ma'shum : Laki-laki yang baru dilahirkan dalam keadaan terpelihara dan suci. Jadid : Baru. Isam : Terpelihara; terjaga. Ma'shum : Suci; terpelihara dari dosa.
  5. Jadid Raihan Al Hakim : Laki-laki yang mengawali sesuatu dengan harum dan bijaksana. Jadid : Baru, mengawali. Raihan : Wangi, harum. Al Hakim : Bijaksana.
  6. Jadzib Misbahul Munir : Menarik serta menjadi pelita kehidupan. Jadzib : yang menarik. Misbah : lampu. Al-Munir : bercahaya. Panggilan : Misbah/Munir.
  7. Jadzil Muhammad Ma’ruf : Lelaki yang selalu gembira, terpuji, dan terkenal kebaikannya. Jadzil : yang gembira. Muhammad : sangat terpuji. Ma’ruf : baik, terkenal.
  8. Jafar Hayat Bashar : mata air kehidupan manusia. Jafar : mata air, sungai. Hayat : kehidupan. Bashar : manusia, insan.
  9. Jafar Rakha Mubasyir : Pemberi kabar baik yang hidupnya dipenuhi kemuliaan dan kekayaan yang berlimpah.
  10. Jafar Siddiq Qolbi : orang yang gagah berani dan benar hatinya.
  11. Ja’far Wazir Thalibi : Lelaki rajin yang menjadi delegasi pencari ilmu. Ja‘far : sungai kecil, anak sungai. Wazir : menteri. Thalib : pencari ilmu. Panggilan : Ja’far.
  12. Jahid Rojulun Syadid : Laki-laki pekerja keras yang giat dan rajin.  Jahid : yang bekerja keras.  Rojulun : lelaki. Syadid : giat, rajin.
  13. Jailul Mustaqbal Al-Marju : Laki-laki generasi depan yang diharapkan. Jailul : Generasi; calon penerus. Mustaqbal : Masa depan. Al-Marju : Diharapkan.
  14. Jaisy Husnu Mufid : Pasukan yang selalu berbuat kebaikan yang bermanfaat. Jaisy : pasukan. Husnu : kebaikan. Mufid : berguna, bermanfaat.
  15. Jalaludin Abdul Wahid : Lelaki kemuliaan agama yang menjadi hamba Allah yang Maha Esa. Jalal : mulia, agung. Ad-Din : agama. Abdu : hamba. Al-Wahid : Allah yang Maha Esa.
  16. Jalil Muhsinul Fata : Pemuda yang mampu berbuat baik dengan kekuasaannya.  Jalil : memiliki kekuasaan yang besar. Muhsin : yang berbuat baik. Fata : pemuda. Panggilan : Jalil/Muhsin.
  17. Jalil Syarif Fakhri : orang yang terhormat dan mulia memiliki kekuasaan yang besar dan kebanggaan. Jalil : memiliki kekuasaan yang besar. Syarif : orang yang terhormat dan mulia. Fakhri : kebanggaan.
  18. Jamal Barani Arkana : keindahan purnama kembar yang berhati terang. Jamal : keelokan, keindahan. Barani: purnama kembar. Arkana : berhati terang.
  19. Jamaluddin Ahmad Wafir : Laki-laki terpuji yang menghiasi keindahan agama dengan banyak kebaikan. Jamalu : Keindahan; bagus. Ad-Din : Agama. Ahmad : Terpuji. Wafir : Banyak kebaikan.
  20. Jamalu Lail Khalid : Keindahan Malam Yang Abadi. JamaluLail : Keindahan Malam. Khalid : Langgeng, Abadi.
  21. Jamil Imadul Haq : Lelaki tampan dan gagah yang menjadi penyangga kebenaran. Jamil : tampan dan gagah. Imad : tiang, penyangga. Haq : kebenaran.
  22. Jamhur Tsaqib Nabil : ahli ilmu pengetahuan yang cerdas dan mahir. Jamhur : ahli ilmu pengetahuan. Tsaqib : yang cerdas. Nabil : cerdas, mahir, terhormat.
  23. Jamil Habib Anas : Sitampan Yang dicintai Sahabat.  Jamil : Tampan, Atraktif, Impresif. Habib : Yang disayangi Atau Yang dicintai dan Yang dilindungi. Anas : Sahabat.
  24. Jamil Ibni Qodama : anak Laki-laki pemberani, tampan, dan gagah. Jamil : tampan dan gagah. Ibni : anak laki-laki. Qodama : pemberani.
  25. Jamil Ihsan Makarim : Laki-laki yang berakhlak indah, baik dan mulia. Jamil : Indah. Ihsan : Baik. Makarim :  Bersifat mulia.
  26. Jamil Nasir Ihsan : Sitampan Penolong Yang Murah Hati. Jamil : Tampan, Atraktif, Impresif. Nasir : Penolong, Pembantu, Pembela. Ihsan  Yang Terpuji, Murah Hati, Dermawan.
  27. Jarir Majidul Adzkiya : Lelaki yang memiliki kedudukan terhormat dan berpikiran cerdas.  Jarir : tali pengikat unta, nama penyair terkenal. Majid : terhormat. Adzkiya : orang-orang cerdas. Panggilan : Jarir.
  28. Jasim Mu’afa Ar-Rasyiq : Laki-laki yang berbadan sehat dan kuat. Jasim : Badan; fisik. Mu’afa : Sehat; segar. Ar-Rasyiq : Kuat; kokoh.
  29. Jasir Labib AI-Mahdi : Lelaki pemberani yang cerdik dan mendapat petunjuk dan Tuhan. Jasir : pemberani. Labib : cerdik, pintar. Mahdi : yang mendapat hidayah.
  30. Jaud Al-Kazhim : Laki-laki yang berbuat kebaikan dan dapat menahan diri perbuatan buruk. Jaud : Kebaikan. Al-Kazhim : Menahan diri; menolak.
  31. Jauhar Ahmad Fauzi : orang yang berharga terpuji dan penuh rasa bahagia.
  32. Jauhar Arifin Kamil : Permata ahli ma’rifat yang sempurna. Jauhar : permata Arifin : ahli ma’rifat. Kamil : sempurna.
  33. Jauhar Iqbal Nashuha : Orang yang menjadi permata/perhiasan kehidupan dan sejahtera serta memiliki ketulusan jiwa. Jauhar : permata. Iqbal : kesejahteraan. Nashuha : tulus.
  34. Jausyan Hishnul Millah : Lelaki kuat yang menjadi benteng agama. Jausyan : baju besi. Hishnu : benteng. AI-Milah : agama.
  35. Jawahir Nur Fuadi : Permata yang menerangi hati. Jawahir : permata. Nur : cahaya. Fuadi : hatiku.
  36. Jawad Dzil Ghina : Laki-laki pemurah yang mempunyai kekayaan. Jawad : Pemurah; pemberi. Dzil : Mempuyai; memiliki. Al-Ghina : Kekayaan; berharta.
  37. Jawahiruddin Ulwan : Laki-laki yang mulia menjadikan perhiasan agama. Jawahiru : Perhiasan; permata. Ad-Din : Agama. Ulwan : Mulia; tinggi derajatnya.
  38. Jawwad Rahman Syyidi : Pemimpin yang dermawan, pengasih, dan murah hati. Jawwad : dermawan, murah hati. Rahman : pengasih, penyayang. Syyidi : pemimpin.
  39. Jawwad Qolbi Syakiri : orang yang pemurah hati dan pandai bersyukur.
  40. Jayyid Insan Kamil : Sehat serta menjadi manusia sempurna. Jayyid : hebat, bagus. Insan : manusia. Kamil : sempurna.
  41. Jaza Jawwad Syahid : Kaya raya, murah hati, dermawan, serta syahid. Jaza : kaya. Jawwad : dermawan, murah hati. Syahid : saksi.
  42. Jazil Muhammad Ihsan : Fasih, terpuji, selalu berbuat kebaikan. Jazil : yang fasih ucapannya. Muhammad : sangat terpuji. Ihsan : kebaikan.
  43. Jefrey Syahid Anas : Sahabat Yang Menegakan Agama di Tanah Perdamaian. Jefrey : Tanah Perdamaian. Syahid : Menegakan Kebenaran Agama. Anas : Sahabat.
  44. Jinan Syauqi 'Abdi : orang yang bahagia bagai di surga yang dirindukan semua hamba.
  45. Jibril Abu Sayyidi artinya Orang yang gagah dan menjadi tuan.
  46. Jifan Dzawil Amwal : Kaya raya serta dermawan. Jifan : yang dermawan. Dzawil Amwal : kaya raya. 
  47. Jihar Abdul Khaliq : Hamba Allah Maha Pencipta yang selalu menjelaskan urusannya. Jihar : menjadi tenang. Abdu : hamba. Al-Khaliq : Maha Pencipta. Panggilan : Jihar.
  48. Jismi Tohir Qolbi : orang yang bersih jiwa dan raganya.
  49. Jiyad Amali Ajri : orang yang beramal baik dan pahalanya mengalir.
  50. Jiyad Umar Hafie : Sosok yang baik dan dermawan.
  51. Jubair Tabliq Syahid : nama ulama besar yang menyiarkan agama Islam dan menegakkan kebenaran agama. Jubair : nama ulama besar. Tabliq : menyiarkan agama Islam. Syahid : menegakkan kebenaran agama.
  52. Juman Anwar Alam : Mutiara Cahaya dunia. Juman : Mutiara. Anwar : Cahaya. Bentuk Jamak Dari Nur. Alam : dunia, Jagat Raya, Alam Semesta.
  53. Junaid Maulana Rafif : tentara yang dihormati dan berakhlak baik. Junaid : tentara. Maulana : yang dihormati. Rafif : berakhlak baik.
  54. Junaidi Zafar Ahmad : Kemenangan Tentara Terpuji. Junaidi : Tentara. Zafar : Kemenangan. Ahmad:  Terpuji.
  55. Junayd Helmi Salim : Prajurit Yang Sabar Dan Kuat. Junayd (Arti Nama : ) Bentuk Kecil dari Kata Jund; Tentara. Helmi (Arti Kata : ) Sabar, Berakal. Salim (Arti Kata : ) Aman, Kuat, Sempurna, Komplit.

Featured Post

Nama Bayi Islami Terinspirasi dari Khulafaur Rasyidin

Memberikan nama bayi bagi orang tua muslim tidaklah sembarangan, nama tersebut harus mengandung arti yang baik baik, tidak bertolak belakang...