Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki-Laki 2, 3 Suku Kata Huruf Awal H

Kali ini Kami akan berbagi Daftar atau kumpulan nama-anak laki-laki islam modern dari huruf h. Kata bisa saja diambil dari bahasa Arab Al Quran, bahasa jepang, bahasa jawa, bahkan inggris beserta Arti dan maknanya.

Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki-Laki 2, 3 Suku Kata Huruf Awal H

Daftar Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Islami Laki-Laki 2, 3 Suku Kata Huruf Awal H :

2 Suku Kata

  1. Habibi Habbab : Anak laki -laki kesayangan yang diciptakan sang maha pengasih. Habibi : Kesayangan. Habbab : Maha Pengasih.
  2. Habibi Zayan : Kekasihku yang sangat elok wajahnya. Habibi : Kekasihku, kesayanganku (Arab). Zayan : Sangat elok wajahnya (Arab).
  3. Hadaya Mufida : laki-laki yang berfaedah sebagai hadiah (Karunia Allah). Hadaya : Hadiah; Kado pemberian. Mufida : Berfaedah; berguna; bermanfaat.
  4. Hadil Mahasin : Laki-laki yang sebagai penuntun jalan kebenaran. Hadil : Penuntun; petunjuk; pengarah jalan. Mahasin : Kebenaran; kebaikan.
  5. Hafizh Mahardika : Laki-laki penghafal Al-Qur'an yang berbudi luhur. Hafizh : Laki-laki penghafal Al-Qur'an (Arab). Mahardika : Berilmu, berbudi luhur (Jawa).
  6. Hafizh Prataya : Laki-laki penghafal Al-Qur'an yang terpercaya. Hafizh : Laki-laki penghafal Al-Qur'an (Arab). Prataya : Terpercaya (Jawa).
  7. Haidar Aziz : Laki-laki bagaikan singa yang perkasa. Haidar : Seekor singa. Aziz : Perkasa; tangguh; kuat.
  8. Hajiduz Zaman : Laki-laki yang senang shalat tahajud sepanjang hari. Hajiduz : Senang shalat tahajud. Zaman : Sepanjang hari; zaman.
  9. Hakim Tahiyyah : Laki-laki bijaksana yang menjaga kehormatannya. Hakim : Bijaksana; arif. Tahiyyah : Kehormatannya.
  10. Hamdan Hamsyari : Anak jati watan yang terpuji. Hamdan : Terpuji. Hamsyari : Anak jati watan.
  11. Hamdan Munadi : Anak laki-laki terpuji yang selalu menyerukan kepada kebaikan. Hamdan " Terpuji. Munadi " Menyeru; mengajak; menghimbau.
  12. Hamid Syarifuddin : Laki-laki yang menyanjung untuk kemuliaan agama. Hamid : Menyanjung; memuji. Syarifuddin : Kemuliaan agama.
  13. Hammam Amanullah : Laki-laki yang memiliki keinginan kuat di jalan Allah. Hammam : Memiliki keinginan kuat; besar; keras. Amanullah : Jalan Allah.
  14. Hanafi Hamzah : Imam Hanafi yang Kuat. Hanafi : Imam Hanafi. Hamzah : Kuat
  15. Hanbali Marwan : Hambali orang imam yang benar. Hanbali : Nama ulama; Imam Ahmad bin Hanbal. Marwan : Benar; lurus; baik.
  16. Hanifan Musliman : Laki-laki muslim yang benar dalam menjalankan agama. Hanifan : Benar; lurus dalam beragama. Musliman : Orang Islam.
  17. Hannan Habibillah : Laki-laki yang menjadi kekasih Allah dengan penuh kasih sayang. Hannan : Kasih sayang; menyayangi. Habibillah : Kekasih Allah.
  18. Hanun Hariri : Anak laki-laki laksana sutera hati kesayangan. Hanun : Kesayangan. Hariri : Suteraku, nisbah.
  19. Hasib Nalar : Berketurunan mulia dan berakal budi. Hasib : Berketurunan mulia (Arab). Nalar : Berakal budi (Jawa).
  20. Hawari Maksum : Pengikut setia yang selalu terpelihara kehormatannya. Hawari : pengikut setia; loyal. Maksum :Terpelihara; terjaga Kehormatanya.
  21. Hibatullah Al-Musyaffa : Laki-laki yang di karuniai dan mendapat pertolongan Allah. Hibatullah : Karunia; anugrah Allah. Al-Musyaffa : Mendapat pertolongan; Syafaat.
  22. Hibban Ahsanulkarim : Laki-laki pengikut imam Hibban yang lebih bagus dan mulia. Hibban : Pengikut imam Hibban. Ahsanu : Lebih bagus; baik. Al-Karim : Yang Maha Mulia.
  23. Hidayat Hisyam : Pria yang memiliki kemurahan hati serta memperoleh petunjuk Tuhan. Hidayat : Petunjuk. Hisyam : Kemurahan.
  24. Hidayatullah Al-Uzhma : Laki-laki yang mendapat petunjuk Allah Yang Maha Agung. Hidayatullah : Petunjuk Allah. Al-Uzhma : Yang Maha Agung.
  25. Hishon Fatihuddin : Laki-laki pemberani yang menaklulkan suatu wilayah demi agama. Hishon : Pemberani. Fatihu : Penakluk suatu wilayah. Ad-Din : Agama.
  26. Hisyam Nizar : Laki-laki yang pemurah hati dengan sedikit berbicara - banyak bekerja.Hisyam : Pemurah hati. Nizar : Sedikit berbicara.
  27. Hudallah Ad-Dawam : Laki-laki yang senantiasa tetap mencari petunjuk Allah.Hudallah : Petunjuk Allah. Ad-Dawam : Terus menerus; tetap. 
  28. Humadi Hamud : Laki-laki terpuji yang selalu memuji. Humadi : Terpuji. Hamud : Memuji; memuja; menyanjung. 
  29. Humam Mudzaffar : Laki-laki bagaikan singa yang senantiasa unggul. Humam : Singa; raja rimba. Mudzaffar : Unggul; menang.
  30. Hamdan Samah : Laki-laki yang tenggang rasanya suka memuji nama Allah. Hamdan : Memuji; menyanjung; memuja. Samah : Tenggang rasa; toleran.
  31. Hamdun Karim : Laki-laki mulia yang menjadi pujian. Hamdun : Pujian; sanjungan. Karim : Mulia.
  32. Hamzi Hanafi : Laki-laki yang menjadi seorang mukmin sejati karena sifatnya yang tegas. Hamzi : Ketegasanku. Hanafi : Kelurusanku, mukmin sejati.
  33. Hanafi Muhadzdzib : Imam Hanafi yang memiliki akhlak terpuji. Hanafi : Imam Hanafi (Arab). Muhadzdzib : Memiliki akhlak terpuji (Arab).
  34. Hariz Fadli : Pria yang dapat memelihara kelebihannya. Hariz : Pemelihara. Fadli : Kelebihanku, ihsanku.
  35. Hassan Sa'dan : Laki-laki yang baik dan berbahagia.. Hassan : Baik; bagus; indah. Sa'dan : Berbahagia; senang; gembira.
  36. Hasyim Maimun : Laki-laki yang pemurah dan di karuniai. Hasyim : Pemurah; pemberi. Maimun : Karunia; berkah; anugrahi.
  37. Hawwas Kasbah : Pria yang bersemangat dalam berusaha. Hawwas : Yang bersemangat. Kasbah : Usaha.
  38. Helmy Musthafa : Laki-laki pilihan yang selalu sabar. Helmy : Sabar dan berakal. Musthafa : Pilihan.
  39. Hilal Argene : Bulan sabit yang berwarna keperakan. Hilal : Bulan sabit (Arab). Argene : Berwarna keperakan (Prancis).
  40. Hilal Makarim : Laki-laki bagaikan bulan sabit yang penuh kemuliaan. Hilal : Bulan sabit. Makarim : Kemuliaan.
  41. Husamul Ghalib : Laki-laki bagaikan pedang yang tajam selalu unggul dalam peperangan. Husamu : Pedang yang tajam. Al-Ghalib : Unggul; menang.
  42. Husamul Ghalib : Laki-laki bagaikan pedang yang tajam selalu unggul dalam peperangan. Husamu : Pedang yang tajam. Al-Ghalib : Unggul; menang.
  43. Husni Mubarak : Laki-laki bagus yang di anugrahi. Husni : Bagus; indah. Mubarak : Anugrah; berkah; karunia.
  44. Huwaidi Muthahhar : Laki-laki yang kembali ke jalan benar dan disucikan. Huwaidi : Kembli ke jalan yang benar. Muthahhar : Disucikan; di muliakan.
  45. Hayyan Mufida : Laki-laki yang senantiasa hidup (produktif) dan bermanfaat. Hayyan : Hidup. Mufida : bermanfaat; berguna; berfaedah.

3 Suku kata

  1. Haben Widi Ilyas : anak laki-laki yang menjadi kebanggaan bagi keluarga dan bersifat seperti nabi yang taat akan aturan. Haben (Afrika)-Amerika kebanggaan. Widi (Jawa) aturan, hukum. Ilyas (Islami) Nabi kesembilanbelas.
  2. Habib Ghufron Hadari : Seorang laki-laki sebagai kekasih tuhan yang mendapatkan pengampunan untuk memperoleh kemajuan terbaik. Habib : Kekasih.  Ghufron : Pengampunan. Hadari : Maju, bertamadun, penduduk bandar.
  3. Habib Hasyim Husaini : Laki-laki tercinta dan pemurah selalu berbuat kebaikan untuk dirinya dan orang lain. Habib : Yang tercinta. Hasyim : Pecah masalah. Husaini : Kebaikanku.
  4. Habibi Qurrotu Aini : Laki-laki kesayangan yang menjadi penyejuk mata. Habibi : Kesayangan; kekasih. Qurrotu Aini : Penyejuk; penyegar Mata.
  5. Hadden Dael Abbiah artinya : anak kecil yang berasal dari kota kecil yang memiliki kehebatan. Hadden (Karakteristik) Senang menolong. Pekerja keras, penuh keyakinan. Dapat diandalkan, setia. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Tidak dibuat-buat dan unik. Hadden (Inggris-Amerika) Anak kecil. Dael (Unisex) tinggal di lembah. Dael (Belanda) Kota kecil. Dael (Inggris-Amerika) Tinggal di lembah. Abbiah (Islami) (bentuk lain dari Abia) Hebat.
  6. Hadi Hadwan Hafiz : Laki-laki yang tenang dan tanggung jawab dan menjadi penunjuk jalan hidup yang benar. Hadi : Penunjuk jalan. Hadwan : Ketenangan. Hafiz: Tanggung jawab.
  7. Hadwan Harsa Haryaka : Laki-laki yang hidupnya tenang, gembira dan senantiasa berbuat mulia. Hadwan : Ketenangan. Harsa : Kegembiraan. Haryaka : Dimuliakan.
  8. Hadza AbduhuYasykur : Laki-laki ini yaitu hamba-Nya yang selalu bersyukur. Hadza : Ini. Abduhu : Hamba-Nya. Yasykur : Bersyukur.
  9. Hadza Masy'alul Ibad : Laki-laki ini yang selalu membakar dosa (menginsafkan) para hamba Allah. Hadza : Ini. Masy'alul : Menghanguskan; membakar. Al-Ibad : Hamba Allah.
  10. Hafid Abidin Hidayat : Pria yang bijak dalam menunjukan jalan yang benar. Hafid : Yang bijak. Abidin : Penyembah, pemuja. Hidayat : Petunjuk.
  11. Haikal Fathan Ghazawan : Anak laki-laki yang berkedudukan tinggi dan selalu disiplin dengan dipenuhi keberhasilan. Haikal (Islami) artinya yang tinggi. Fathan (Islami) artinya Kemenangan. Ghazawan (Islami) artinya Prajurit, nama teman dari Nabi Muhammad.
  12. Haidar Dhakiy Arroyyan : Anak laki-laki pemebrani yang memiliki banyak kekuatan dengan penuh kecerdasan didalam dirinya. Haidar (Arab) artinya Pemberani, singa. Dhakiy (Islami) artinya Pintar, cemerlang. Arroyyan (Islami) artinya Bentuk lain dari Aaryan (sepenuhnya kuat).
  13. Hafidzuddin Al Gazali : Laki-laki yang filosof Islam al ghazali pemelihara agama. Hafidzuddin : Pemelihara, penghafal. Din : Agama. Al Gazali : Filosof Islam.
  14. Hafizh Lazuardy Lesmana : Anak laki-laki yang selalu melindungi dan memiliki wawasan luas selama hidupnya. Hafizh ( Laki Laki – Islami ) artinya Yang memelihara, menjaga dan menghafal. Lazuardy ( Laki Laki – Islami ) artinya Kaki langit. Lesmana ( Laki Laki – Jawa ) artinya Tahan lama, selamanya.
  15. Hafizh Nofal Shafwaan : Lelaki berparas tampan dan cakap yang memiliki pribadi dermawan dan selalu memelihara kesucian hidupnya. Hafizh (Islami) artinya Yang memelihara, menjaga dan menghafal. Nofal (Islami) artinya (bentuk lain dari naufal) dermawan, rupawan. Shafwaan (Islami) artinya Jernih, cerah.
  16. Hafizh Syadi Ismallah : Laki-laki penghafal Al-Quran yang senang melantunkan nama-nama Allah. Hafizh : Penghafal; pengingat Al-Quran. Syadi : Melantunkan; bersenandung; bersuara merdu. Ismallah : Nama-nama Allah.
  17. Hafizhan Raffa Khairy : Laki-laki yang memiliki banyak kebaikan, selalu terlindung dan penuh kebahagiaan.
  18. Hafizh Zikri Alif : Laki-laki yang lembut dan ramah menjadi penghafal Al qur'an serta selalu mengingat Allah. Hafizh : Laki-laki penghafal Al quran. Zikri : Mengingat Allah SWT. Alif : Lembut dan ramah.
  19. Hafla Fathar Ghazalah : Laki-laki yang berpengetahuan luas dan dapat menciptakan sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Hafla (Islami) artinya Jenius dan berpengetahuan luas. Fathar (Arab) artinya Permulaan, Awal. Ghazalah (Islami) artinya Saat matahari terbit, kijang, pertama dari sesuatu.
  20. Haidar Mujahid Liwaiun Nasari : Laki-laki yang laksana singa sebagai pejuang panji kemenangan. Haidar : Berani, singa. Mujahid : Pejuang. Liwaiun Nasari : Panji kemenangan.
  21. Haikal Anindito Argani : Laki-laki yang bagai pohon yang besar dan subur sempurna serta berani menghadapi bahaya. Haikal : Pohon yang besar dan subur. Anindito : Sempurna, unggul. Argani : Berani menghadapi bahaya.
  22. Haiman Hajid Hakim : Seorang laki-laki penguasa yang bjaksana dan taat beribadah pada malam hari. Haiman : Menguasai. Hajid : Yang solat malam. Hakim : Bijaksana.
  23. Halimun Hamun Humayun : Laki-laki yang suci bagi kabut dan penyayang senantiasa hidupnya bahagia. Halimun : Kabut. Hamun : Jatuh cinta. Humayun : Beruntung.
  24. Hamani Bariq Azizan : Laki-laki yang mulia menjadi pemberi semangat dan memiliki cahaya yang kemilau. Hamani : Pemberi semangat. Bariq : Cahaya kemilau. Azizan ; Yang mulia.
  25. Hanbali Faqihul Hakim : Pengikut Imam Hanbali faham dengan ilmu agama dan bijak. Hanbali : Pengikut Imam Ahmad Bin Hambal. Faqihul : Faham dengan ilmu agama; ahli fiqih. Hakim : Bijaksana.
  26. Hamdan Hisyam Haikal : Laki-laki makmur, pemurah, terpuji dalam tindakan dan perilakunya. Hamdan : Terpuji. Hisyam : Kemurahan. Haikal : Akar yang besar dan subur.
  27. Hamdi Azmi Syakur : Pujian kekuatan hati bagi orang yang bersyukur. Hamdi : Pujian; sanjungan. Azmi : Kekuatan; keteguhan; ketetapan hati. Syakur : Bersyukur.
  28. Hamid Abdul Karim : Laki-laki yang menjadi hamba Allah yang terpuji dan maha mulia. Hamid : Yang Maha Terpuji. Abdul : Hamba Allah. Karim : Yang Maha Mulia.
  29. Hammadi Harun Hawari : Laki-laki mulia dan setia yang mensyukuri karunia Tuhan. Hammadi : Pemuji. Harun : Mulia. Hawari : Pengikut setia.
  30. Hammadi Rabbal Ulya : Laki-laki yang senang memuja Tuhan Yang Maha Tingga. Hammadi : Pemuja; pemuji; penyanjung. Rabbal : Tuhan. Ulya : Derajat yang tinggi; utama.
  31. Hammam Nur Musthafa : Laki-laki yang memiliki keinginan besar sebagai sinar orang yang terpilih. Hammam : Memiliki keinginan kuat; besar; keras. Nur : Sinar; cahaya. Musthafa : Pilihan.
  32. Hamzah Mu'min Mu'tashim : Laki-laki yang kuat dan beriman tindakannya selalu mampu menghindari dosa. Hamzah : Kuat. Mu'min : Beriman. Mu'tashim : Terpelihara dari dosa.
  33. Hanafi Musthafa Kamil : Pengikut imam Abu Hanafi yang terpilih dan sempurna. Hanafi : Pengikut imam Abu Hanifah. Musthafa : Pilihan. Kamil : Sempurna; lengkap.
  34. Hanan Dzulhilmi : Laki-laki yang memiliki rasa kasih sayang dan kesabaran. Hanan : Kasih sayang; penyayang. Dzulhilmi : Memiliki kesabaran; ketabahan.
  35. Hanif Arkan Khairul Anam : Laki-laki muslim yang teguh dan lurus serta memuliakan adalah sebaik-baiknya manusia. Hanif : Muslim yang teguh dan lurus. Arkan : Memuliakan. Khairul Anam : Sebaik-baiknya manusia.
  36. Hanif Maqil Hafizhan : Lelaki muslim yang cerdas dan jalan hidupnya lurus untuk menjaga, melindungi banyak orang. Hanif (Islami) artinya Muslim yang lurus (bentuk lain dari Hanief, Hanifa, Hanifah). Maqil (Islami) artinya Pintar, cerdas. Hafizhan (Islami) artinya Penjaga, pelindung.
  37. Hanif Yasser Syathibi : Laki-laki yang memiliki tekad dan kemauan untuk menjadi ulama dengan kemuliaan besar.
  38. Hanif Akram Arsalan artinya laki-laki berhati mulia yang berani seperti singa dan selalu taat kepada agama. Hanif (Islami) Muslim yang lurus (bentuk lain dari Hanief, Hanifa, Hanifah). Hanif (Islami) Yang taat kepada agama Islam. Hanif (Islami) Berpegang teguh pada Islam, lurus. Hanif (Mesir) Percaya. Akram (Islami) yang memiliki kemuliaan. Akram (Islami) Lebih Mulia. Akram (Persia) Terhormat, agung. Arsalan (Islami) Nama seorang tokoh Islam. Arsalan (Persia) Singa. Arsalan (Islami) Singa.
  39. Hardy Akhal Khairuddin : Laki-laki kuat yang memiliki mata berwarna hitam juga selalu berpegang teguh pada kebaikan agama. Hardy : Kuat. Akhal : Memiliki mata berwarna hitam. Khairuddin : Kebaikan agama.
  40. Hasan Hafizh Alimun : Anak laki-laki yang baik, berilmu, serta dapat menghafal AL-Qur'an. Hasan : Baik, bagus. Hafizh : laki-laki penghafal Al-Qur'an. Alimun : Berilmu; berpendidikan; berpengetahuan.
  41. Hassan Ikhwan Ma'rufi : Laki-laki yang baik dan membuat sesuatu menjadi baik. Hassan : Bagus, yang membuat sesuatu menjadi baik (Arab). Ikhwan Ma'rufi : Laki-laki yang baik (Arab).
  42. Hasbi Hariz Imtiyaz : Seorang pemimpin besar yang selalu memelihara kesejahteraan rakyatnya karena segalanya memadai bagiku. Hasbi : Yang memadai bagiku. Hariz : Pemelihara. Imtiyaz : Raja besar.
  43. Hatim Shubhi Azhim : Laki-laki terlahir suci di pagi yang Agung. Hatim : Suci; murni. Shubhi : Pagi. Azhim : Yang Maha Agung.
  44. Hauzan Al-rahim : Manusia sebagai mahluk tuhan yang maha pengasih dan pemberi. Hauzan : Mahluk manusia. Al-rahim : Yang Maha Pengasih; pemberi.
  45. Haykal Azril Ansa : anak laki-laki berkedudukan tinggi yang senantiasa sempurna. Haykal memiliki arti tinggi. Sementara itu, Azril artinya sempurna (nama lain dari Nazril) dan Ansa adalah senantiasa.
  46. Hazig Hazim Gibran : Laki-laki yang memiliki kecerdasan, bijak dan yang paling pandai. Hazig : Cerdas, cerdik. Hazim : Tegas, cermat, bijak. Gibran : Yang paling pandai.
  47. Hazim Hamidudin : Berkemauan keras dan terpuji agamanya. Hazim : Berkemauan keras (Arab). Hamidudin : Terpuji agamanya (Arab).
  48. Hazim Sadid Al-Karim : Laki-laki yang selektif, tepat dan mulia. Hazim : Orang yang teliti; selektif; bercita-cita luhur. Sadid : Tepat; benar. Al-Karim : Yang Maha Mulia.
  49. Herly Maulana Arviano : laki-laki pelindung bagi teman-temannya dan kuat seperti laut pasang. Herly (Indonesia) Laut pasang. Maulana (Islami) Pelindung. Arviano (Latin) Teman, kawan (bentuk lain dari Arvano).
  50. Hidayat Khairul Kamil : Laki-laki sempurna yang mendapat petunjuk terbaik dari Allah S.W.T. Hidayat : Petunjuk. Khairul : Terbaik; terbagus. Kamil : Sempurna; lengkap.
  51. Hisyam Ghalib Wardani artinya : laki-laki suci yang selalu mendapatkan kemenangan dan selalu memberikan kemurahan kepada semua orang. Hisyam (Islami) Kemurahan.
  52. Hilmi Ibnu Hulwan : Anak laki-laki dengan kesopanan dan kebajikannya.  Hilmi : Kesopananku, kesabaranku. Ibnu : Anak laki laki dari. Hulwan : Kebajikan / balasan upah.
  53. Hirawan Hajar Haikal : Laki-laki cemerlang yang berpendidikan dan kaya dengan kreatifitas serta gagasan berlian. Hirawan : Berlian. Hajar : Berpendidikan. Haikal : Akar yang besar dan subur..
  54. Husni Jauhari Sirajuddin : Laki-laki yang indah permataku menjadi lentera agama. Husni : Indah. Jauhari : Permataku. Sirajuddin : Lentera agama.
  55. Hussain Hanif Huwaidi : Laki-laki teguh dan baik yang memegang jalan kebenaran. Hussain : Baik. Hanif : Teguh, lurus. Huwaidi : Kembali pada yang hak.
  56. Huwa Wulida Firiham : Laki-laki yang dilahirkan pada saat hujan rintik-rintik yang berkepanjangan. Huwa : Dia. Wulida : Dilahirkan. Firiham : Hujan ritik-rintik; gerimis berkepanjangan.

Featured Post

Nama Bayi Islami Terinspirasi dari Khulafaur Rasyidin

Memberikan nama bayi bagi orang tua muslim tidaklah sembarangan, nama tersebut harus mengandung arti yang baik baik, tidak bertolak belakang...