Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami 2, 3 Suku Kata Huruf Awal K

Berikut ini kami sajikan kumpulan rangkaian nama bayi laki laki untuk yang beragama islam sebagai muslim, indah, gagah, penuh do'a kebaikan. Nama nama bayi ini berawalan abjad atau huruf  k yang diambiol dari AL Qur'an, sansekerta, jepang, dan arab yang moderen.

Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami 2, 3 Suku Kata Huruf Awal K

Rangkaian / Gabungan Nama Bayi Laki-Laki Islami 2, 3 Suku Kata Huruf Awal K

Dua Suku Kata:

  1. Kafilul Athfal : Penanggung Kebutuhan Anak-anak Kecil. Kafil : Penjamin, Penanggung Jawab. Athfal : Bentuk Jamak dari Thifi; Anak-anak Kecil.
  2. Kamal Bahir : Kesempurnaan Yang Bersinar Terang. Kamal : Kesempurnaan, Kesatuan, Paripurna. Bahir : Yang Bersinar dan Berkilau.
  3. Kamilia Zakiyah : Pepohonan Yang Selalu Hijau Tumbuh dengan Baik. Kamilia : Pepohonan Yang Selalu Hijau. Zakiyah : Tumbuh bengan Baik.
  4. Karim Abdurrohim artinya Orang yang mulya dan mempunyai sifat penyayang.
  5. Kashiful Qulub : Pembuka Hati. Kashif : Pembuka, Penemu. Qulub : Bentuk Jamak dari Kata Qahbu; Hati.
  6. Kasibul Ahl : Pemberi Nafkah Keluarga. Kasib : Pemenang, Pemberi Nafkah. Ahl : Keluarga, Famili.
  7. Kedar Junaid : Prajurit Yang Sangat Kuat Sekali. Kedar : Kuat Sekali. Junaid : Bentuk Kecil Kata dari Jund; Tentara.
  8. Khadhi Dzaky : Orang Yang Rendah Hati Yang Cerdas. Khadhi : Orang Yang Rendah Hati. Dzaky : Cerdas, Pandai.
  9. Khadhi Faiha : Orang Yang Rendah Hati Banyak Kelebihannya. Khadhi : Orang Yang Rendah Hati. Faiha : Banyak Kelebihannya.
  10. Khadim Ma’shum : Abdi Yang Terpelihara dari dosa. Khadim : Abdi. Ma’shum : Terpelihara dari dosa.
  11. Khafid Nu’man : Anugerah Hidup Laki-laki. Penghafal Al Qur’an. Khofid : Laki-laki Penghafal Al Qur’an. Nu’man : Anugerah Hidup.
  12. Khairuddin Al anshori artinya Orang yang baik agamanya dan suka menolong.
  13. Khairul Basyar : Manusia Terbaik. Salah Satu Gelar dari Nabi Muhammad SAW. Khairul : Terbaik. Basyar : Manusia, Insan.
  14. Khairul Khalaf : Generasi Yang Terbaik Khair : Terbaik. khalaf : Pengganti, Penerus Atau Generasi.
  15. Khairul Mushawwir : Perancang Terbaik. Khair : Terbaik. Mushawwir : Perancang, Pembentuk, Penggambar Pemberi Wujud.
  16. Khalid Abrar : Kebaikan/kebenaran Yang Abadi. Khalid :) Abadi, Langgeng. Abrar : Jamak dari Kata Birr; Kebaikan, Kebenaran.
  17. Khalifah Ahl : Penerus Keluarga. Khalifah (Arti Nama : ) Penerus, Pengganti. Ahl : Keluarga, Famili.
  18. Khalifah Umara : Penerus Para Raja. Khalifah : Penerus, Pengganti. Umara : Jamak dari Kata Amir; Raja.
  19. Khalil Latif : Sahabat Yang dapat dipercaya Yang Baik Hatinya. Khalil (Arti Nama : ) Sahabat Yang dapat dipercaya. Latif : Baik Hati, Murah Hati, Lemah Lembut.
  20. Khalilurrahman : Teman/kekasih Allah SWT. Gelar Nabi Ibrahim As. Khalil : Sahabat, Teman, Kekasih. Ar-Rahman : Sifat Pengasih Allah SWT.
  21. Khalil Zayan : Sahabat Yang dapat dipercaya. Sangat Elok Wajahnya. Khalil : Sahabat Yang dapat dipercaya. Zayan : Yang Sangat Elok Wajahnya.
  22. Khaliq Hibatullah : Anugrah Allah SWT yang Sangat Berharga. Khaliq : Cocok, Sesuai, Berharga. Hibatullah : Anugrah allah Swt.
  23. Khaliq Naimullah : Yang Berharga Pemberian Allah SWT. Khaliq : Cocok, Sesuai, Berharga. Naimullah : Pembenian, Rahmat, Hadiah Allah SWT.
  24. Khaliqul ‘Alam : Pencipta Alam Semesta. Khaliq : Pencipta, Kreator. Alam : Alam Semesta.
  25. Khaliiqus Subhan : Nilai Yang Suci (Allah SWT). Khaliiq : Cocok, Sesuai. Subhan : Maha Suci Allah SWT.
  26. Khaliiquz Zaman : Orang Yang Tepat Pada Zamannya. Khaliiq : Cocok, Sesuai. Zaman : Jaman, Masa.
  27. Khalisul Fuad : Sucinya Hati. Khalis : Murni, Suci, Jernih,Nyata, Jelas, Benar. Fuad : Hati.
  28. Khathirul Qaum : Pikiran Rakyat. Khathir : Buah Pikiran, Gagasan, Ide. Qaum : Kaum, Rakyat.
  29. Khazim Asbaburohmat artinya Orang yang mendapatkan rahmat buah dari bisanya menahan diri.
  30. Khayyir Kaysan : dermawan Yang Bijaksana. Khayyir : dermawan. Kaysan : Bijak.
  31. Kifah firdaus : Perjuangan Yang Menuju surga. Kifah : Perjuangan, Pertempuran. Firdaus : Salah Satu Nama dari Surga.
  32. Khosyi’ Shalahudin : Orang Yang Khusu’ dalam Sholat Adalah Orang Yang Menegakkan Agama. Khosyi’ : Orang Yang Khusu’ dalam Sholat. Shalahudin : Orang Yang Menegakkan Agama.

Tiga Suku Kata:

  1. Kadi Asyam Muqsith : Pemimpin Yang Mulia dan Berbuat Adil Seperti Hakim. Kadi : Seperti Hakim. Asyam : Pemimpin Yang Mulia. Muqsith : Berbuat Adil.
  2. Kafil Ahmad Halim : Hamba Allah yang Maha Bijaksana, pengurus anak yatim. Kafil : yang mengurus anak yatim. Ahmad : terpuji. Halimi : Maha Bijaksana.
  3. Kafil Khatibil Umam artinya Orang yang sebagai penjaga penyeru umat.
  4. Kafi A’mal Falah : Keberuntungan dan Harapan Yang Sempurna. Kafi (Arti Nama : ) Sempurna, Lengkap. A’mal : Harapan. Falah : Keberuntungan.
  5. Kafin Jamaluddin Rajai : Penanggungjawab dalam segala hal, terpuji, dan memiliki keindahan agama. Kafin : yang mencukupi. Jamalu : keindahan. Ad-din : agama. Rajai : harapan.
  6. Kahid Zuhdi Sadad : Nama Seorang Sahabat Yang Rendah Hati dan Bertindak Tepat. Kalid : Nama Seorang Sahabat, Kekal. Zuhdi : Rendah Hati. Sadad : Bertindak Tepat.
  7. Kaifat Rijal Samau’al : Sifat Asli Anak Adalah Memberikan Lindungan. Kaifat : Sifat Asli. Rijal : Anak Laki-laki. Samau’al : Lindungan.
  8. Kaif Asla’ Uzair : Anak laki-laki yang selalu menolong dan memiliki semangat tinggi dengan dipenuhi kelembutan. Kaif artinya Kesenangan; bersemangat. Asla’ artinya Bergerak Lunak. Uzair (Arab) artinya Penolong.
  9. Kamal Salar Nugraha : Anak laki-laki yang dianugerahi untuk menjadi seorang pemimpin dengan memiliki kebaikan sempurna. Kamal (Islami) artinya Kesempurnaan. Salar (Islami) artinya Pemimpin. Nugraha (Indonesia) artinya Anugerah.
  10. Kamal Ubaidur Rahman : Anak yang memiliki kesempurnaan. Kamal : kesempurnaan. Ubaidu : hamba. Ar-Rahman : Maha Pemurah.
  11. Kamalunniam Khairul Insan : Laki-laki manusia terbaik yang punya kesempurnaan nikmat. Kamalu : Kesempurnaan; kelengkapan. An-Niam : Nikmat; karunia; anugrah. Khairul : Terbaik; terbagus. Insan : Manusia.
  12. Kamil Abdil Kariem : Orang yang sempurna dan mempunyai sifat pemurah.
  13. Kamil Dary Aly : Kesempurnaan Orang Yang Arif dan Mulia. Kamil : Sempurna, Asli, Komplit, Terpelajar. Dary : Orang Yang Arif. Aly : Mulia.
  14. Kamil Maulana Malik Ibrahim : Orang yang sempurna, pandai memimpin, dan bertabiat seperti Nabi Ibrahim. Kamil : yang sempurna. Maulana : pengurus, pengatur, pimpinan kami. Malik : raja, yang memiliki. Ibrahim : salah seorang nama nabi.
  15. Kamil Nufail Zhafran : Kamil memiliki makna kebajikan dan kesempurnaan. Nufail pun memiliki arti yang tak kalah baik, yakni hadiah. Sementara itu, Zhafran memiliki arti keberuntungan.
  16. Kamil Zahir Musawwam : Lelaki sempurna, bersinar, dan berakhlak baik. Kamil : yang sempurna. Zahir : bersinar. Musawwam : berakhlak baik.
  17. Karim Mahbub Shaddiq : Lelaki mulia/terhormat, disenangi, dan selalu benar dalam segala hal. Karim : murah hati, dermawan, terhormat, ramah. Mahbub : yang disenangi. Shaddiq : benar/jujur
  18. Kasib Ahmad Mazini : Lelaki beruntung dan terpuji yang wajahnya berseri-seri. Kasib : yang beruntung. Ahmad : terpuji. Mazini : wajah yang berseri. Panggilan : Kasib/Mazin.
  19. Kasib Syiham Taufiq : Orang yang beruntung, cerdas, dan senantiasa mendapatkan pertolongan Allah. Kasib : yang beruntung. Syiham : mempunyai otak pandai, cerdas, gagah perkasa, dan cerdas. Taufik : pertolongan.
  20. Katib Suarul Maktub artinya Orang yang suka menulis dan suka menggambarkan sesuatu yang bagus.
  21. Kaukab 'Abdul Wahhab : Orang yang bersinar bagai bintang dan mempunyai sifat pemurah
  22. Kautsar Nashir 'Ali : Orang yang berbahagia dan penolong yang hebat.
  23. Kazhim Zainal Arifin : Orang Yang dapat Mengekang Amarah Adalah Orang Yang Baik dan Bijaksana. Kazhim : Orang Yang dapat Mengekang Amarah. Zainal Arifin : Orang Yang Baik dan Bijaksana.
  24. Kedar Junaid Dzaky : Prajurit Yang Cerdas dan Sangat Kuat Sekali. Khadim : Kuat Sekali. Junaid : Prajurit. Dzaky : Cerdas, Pandai.
  25. Kedar Junaid Labib : Prajurit Yang Berakal Cerdik dan Kuat Sekali. Kedar : Kuat Sekali. Junaid : Prajurit. Labib : Berakal Cerdik
  26. Keenan Ghazi Utsman : Ksatria pelindung.
  27. Khabir Mahdi Hamizi : Orang yang mempunyai kecakapan, keahlian, dan mendapat petunjuk. Khabir : yang cakap, ahli, berpengalaman. Mahdi : yang mendapat hidayah. Hamizi : cerdas, pandai, yang kuat, bagus.
  28. Khadhi’ Fa’iq Dzaky : Orang Yang Rendah Hati, Baik, dan Cerdas. Khadhi’ : Orang Yang Rendah Hati. Fa’iq : Baik, Istimewa. Dzaky : Cerdas, Pandai.
  29. Khadzim Muhammad Abduh : Murah hati, hamba yang terpuji. Khadzim : murah hati dan baik jiwanya. Muhammad : sangat terpuji. Abduh : hamba.
  30. Khafidh Rifqi Sulaiman : Orang yang mendapat kehidupan yang mudah dan bersikap ramah. Khafidh : kehidupan yang mudah, mewah, dan menyenangkan. Rifqi : kehalusan, kelemah-lembutan, keramahan. Sulaiman : nama salah satu nabi, sejahtera, selamat.
  31. Khafif Ma’mun Shaleh : Lelaki yang sigap dan tangkas dalam bekerja, beriman, dan shaleh. Khafif : cepat tangkas dalam bekerja, sigap, ramah, periang. Ma’mun : beriman. Shaleh : shaleh, baik.
  32. Khafi Irfan Hanif : Pengetahuan Yang Lurus Yang Tersembunyi. Khafi : Yang Tersembunyi. Irfan : Pengetahuan. Hanif : Lurus.
  33. Khafisy Saefur Rahman : Sipit matanya, pedang Allah yang Maha Pemurah. Khafisy : yang sipit matanya. Saefu : pedang. Ar-Rahman : yang Maha Pemurah.
  34. Khairan Delvin Arsalan : Anak laki-laki pemberani yang selalu berbuat baik dengan dipenuhi kebijaksanaan. Khairan (Islami) artinya Yang baik (bentuk lain dari Khair). Delvin (Indonesia) artinya Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan. Arsalan (islami) artinya Singa.
  35. Khairil Anam Al-Mahib : Ciptaan Tuhan yang paling baik dan berkharismatik tinggi. Khairi : yang memiliki banyak kebaikan. Anam : makhluk, ciptaan. Mahib : orang yang karismatik.
  36. Khairy Nabhan Quds : Yang Banyak Kebaikannya, Mulia, dan Suci. Khairy : Yang Banyak Kebaikannya. Nabhan : Mulia, Terkenal. Quds : Suci.
  37. Khalaf Abdush Shamad : Hamba Allah yang shaleh. Khalaf : anak yang shaleh, pengganti. Abdush : hamba. Shamad : tempat mengadu.
  38. Khaldun Mas’udul Hayat : Lelaki penyayang yang mendapatkan kehidupan beruntung. Khaldun : ungkapan untuk kasih sayang. Mas’ud : yang beruntung, yang diberi kesenangan. Hayat : kehidupan.
  39. Khaleed Sharim Mudzafar : Sosok pemberani dan pandai berbicara.
  40. Khalid Abdul Mun’im : Hamba Allah Maha Pemberi nikmat yang abadi kebaikannya. Khalid : yang awet/abadi, kekal. Abdul : hamba. Mun’im : pemberi kenikmatan.
  41. Khalid Sadiq Abrar : Kejujuran Dan kebenaran Yang akan Selalu Abadi. Khalid : Abadi, Langgeng. Sadiq Befar : Jujur, Tulus, Yakin. Abrar : Bentuk Jamak Kata dari Birr; Kebaikan, Kebenaran.
  42. Khalifa Ibnu Sina artinya Orang yang menjadi pemimpin dan yang pintar di bidang kedokteran.
  43. Kahil Ahmad Mubasyir : Pemuka kaum, terpuji, pembawa berita gembira. Kahil : pemuka kaum. Ahmad : terpuji. Mubasyir : pembawa berita gembira.
  44. Khalil Muhana Raihan : Kekasih Allah yang mendapat rezeki dan kedamaian dalam hidup. Khalil : kekasih, sahabat yang dipercaya. Muhana : tenang, damai. Raihan : rezeki, bunga.
  45. Khalis Fuad Basyar : Kejernihan Hati Manusia. Khalis : Murni, Suci, Jernih, Nyata, Jelas, Benar. Fuad : Hati. Basyar : Manusia, Insan.
  46. Khalis Razini AI-Miqdad : Lelaki yang ikhlas beramal dan teguh dalam melawan keburukan. Khalish : murni, bersih. Razini : orang yang tenang, teguh. Miqdad : yang sering menghadang perbuatan buruk.
  47. Khalish Ihsan Ghazwan : Anak laki-laki yang dilahirkan bersih dan selalu menaklukan kejahatan dengan penuh kebaikan. Khalish ( Laki Laki – Islami ) artinya Yang murni, ikhlas. Ihsan ( Laki Laki – Islami ) artinya Kebaikan. Ghazwan ( Laki Laki – Islami ) artinya Penakluk.
  48. Khamim Lathif Anwari : Lelaki yang terpuji akhlaknya, lembut, dan mendapat petunjuk. Khamim : yang terpuji. Lathif : lembut. Anwari : bersinar/cahaya.
  49. Khamis Musthafa Jundullah : Pasukan terpilih tentara Allah. Khamis : pasukan. Musthafa : terpilih/pilihan. Jundu : tentara. Allah : Allah.
  50. Khan Khalilur Rahman : Raja yang menjadi kekasih Allah yang Maha Pengasih. Khan : tua, raja. Khalilu : kekasih. Ar-Rahman : yang Maha Pengasih.
  51. Khatam Laal Barraq : Cincin Intan Berwarna Merah Yang Berkilauan Khatam : Cincin, Selesai Laal : Intan Yang Berwarna Merah. Barraq : Berkilauan
  52. Khatibul Umam Al-Mufid : Penasihat umat yang bermanfaat. Khatib : orang yang menyampaikan khutbah. Umam : umat-umat. Mufid : yang memberi manfaat kepada orang lain.
  53. Khayyri Faiq Sabih : dermawan Yang Mengagumkan Ketampanan Wajahnya. Khayyri : dermawan. Faiq : Mengagumkan, Menakjubkan, Unggul. Sabih : Cantik, Tampan, Yang diberkahi Segala Kelebih-kelebihan.
  54. Khazin Musthafa Marjani : Lelaki pilihan yang terpendam/ tersembunyi, tetapi berharga. Khazin : yang memiliki simpanan. Musthafa : pilihan. Marjani : butiran mutiara.
  55. Kholil Zaini 'Abdi artinya Orang yang seperti kekasih dan pengindah bagi sesama hamba.
  56. Kilmani Badru Ahasany : Fasih dan baik ucapannya sebagai penerang kebaikan. Kilmani : yang baik, fasih bacaannya. Badru : penerang.Ahasany : kebaikan.

Featured Post

Nama Bayi Islami Terinspirasi dari Khulafaur Rasyidin

Memberikan nama bayi bagi orang tua muslim tidaklah sembarangan, nama tersebut harus mengandung arti yang baik baik, tidak bertolak belakang...